VAP Buka O2SN dan FLS2N

oleh
Bupati Minut Vonnie Panambunan saat membuka O2SN dan FLS2N.

MINUT — Pembukaan Olahraga Siswa Nasional dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional Kabupaten Minahasa Utara (Minut), dibuka langsung Bupati Minut Vonnie A. Panambunan, Kamis (20/04/2017) di Lapangan Misi Desa Mapanget Kecamatan Talawaan.

“Semua yang ikut O2SN dan FLS2N ini pasti adalah siswa yang hebat-hebat. Saya harapkan semua bisa berusaha menjadi yang terbaik atau mendapat juara. Jangan lupa sportifitas tetap dijunjung tinggi agar bisa mendapat hasil yang baik. Harus siap menang dan siap kalah,” ucap VAP sapaan akrab Vonnie Panambunan saat memberikan sambutan.

Ia juga berpesan kepada seluruh panitia dan para guru untuk memperhatikan pembinaan moral dan spiritual peserta didik agar Minut dapat menghasilkan generasi yang unggul baik dalam pengetahuan maupun budi pekerti.

“Para siswa jangan sampai terjerumus dengan narkoba, Lem Eha Bon, rokok dan minuman keras,” pesan Panambunan didampingi Plt. Sekda Minut Arnolust Wolayan SSTP, Camat Talawaan Johan Wewengkang S.Sos M.Kes dan Kepala Dinas Pendidikan Minut Lili Lengkong.

Baca juga:   Jalan Sehat Buka Rangkaian Kegiatan HUT ke-14 Kabupaten Minut

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Minut dr Lili Lengkong mengatakan, “Anak-anak adalah aset Negara. Lewat lomba O2SN dan FLS2N  kita bisa membentuk karakter anak sehingga dunia pendidikan nantinya benar-benar dapat melahirkan generasi unggul yang bisa membangun bangsa dan Negara. Kali ini kita mempunyai target menembus hingga ke tingkat nasional,” terangnya.

Terpisah, Panitia Olahraga Siswa Nasional dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional, Deast Katuuk saat diwawancarai mengatakan, Lomba Olahraga dan seni tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Tingkat SD ini diikuti siswa Kelas 2-5 dan  tingkat SMP Kelas 7-8 dari seluruh sekolah yang ada di Minut.

“Cabang olahraga yang dipertandingkan adalah Renang, Atletik, Pencak Silat, Karate dan Bulutangkis. Sedangkan lomba seni terdiri dari, lomba kreasi musik tradisional, gitar solo, nyanyi solo serta cipta dan baca puisi.Mereka yang meraih juara 1 (satu) akan diikutsertakan pada iven yang sama di tingkat provinsi,” terang Katuuk didampingi Sekretaris Panitia Amelia Katuuk.

Baca juga:   Dispar Minut Gelar Pengelolaan Homestay Desa Ekowisata Likupang

(Marvil kembuan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *