Kontu: Website Pemkot Manado Diretas, Sudah Kami Tindaklanjuti

oleh
Erwin Kontu.

MANADO- Website pemerintah kota Manado dengan domain www.manadokota.go.id yang diberikan Kementerian tak bisa diakses sejak Jumat (07/04/2017).

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Plt Kadis Kominfo) kota Manado, Erwin Kontu, SH, saat dikonfirmasi perihal kejadian ini membenarkan bahwa website milik Pemkot Manado telah diserang hacker.

“Iya benar, bukan cuma website Pemkot Manado yang dibobol, beberapa website milik Pemerintah telah di hack oleh orang yang sama. Tapi untuk aplikasi yang lain tidak di bobol,” jawab Kontu melalui WA nya, Minggu (16/04/2017) malam.

Website pemkot Manado sementara kita benahi agar kedepan serangan seperti ini jangan terjadi lagi, ini pembelajaran bagi kami, tambah Kontu.

“Web www.manadokota.go.id ini yang diberikan Kementerian Kominfo waktu itu sekitar 5-6 tahun lalu. Jadi tidak ada biaya yang keluar,” jelas Kontu.

Ini kejadian pertama kali dan pihak kita sudah melaporkannya ke Kementerian Kominfo, dan kami akan tempuh jalur hukum untuk mencari tahu dalangnya, terang Kontu.

Baca juga:   Personel SAR Manado 17 Hari Siaga Lebaran

(Budi/tim)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *