Ikuti Rakornis Hubda, Kadishub Manado Bawa Permasalahan Terbayang

oleh
Kadishub Manado M.Sofyan foto bersama Dirjen Perhubungan darat dalam kegiatan Rakornis Bidang Perhubungan Darat.

MANADO – Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Bidang Perhubungan Darat dilaksanakan di Jakarta, 12-13 April 2017.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Perhubungan (Plt. Kadishub) kota Manado, M Sofyan yang hadir dalam Rakornis ini membawa permasalahan penanganan terminal bayangan (terbayang) di kota Manado.

Menurutnya, hampir diseluruh kota di Indonesia
ternyata permasalahan ‘terbayang’ di Manado ditemui juga.

“Terminal bayangan menjadi keluhan semua Kadis. Waktu di angkat tentang permasalahan terminal bayangan, ternyata ini menjadi permasalahan hampir di semua kota di Indonesia. ” beber Sofyan yang di hubungi lewat ponselnya, Kamis (13/04/2017) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Sofyan juga sempat berdiskusi singkat dengan Dirjen Perhubungan terkait permasalahan lalulintas di kota Manado. Berbagai masukan dan solusi diberikan langsung oleh Dirjen Perhubungan ke Kadishub kota Manado ini.

“Masukan yang saya terima dari Dirjen Perhubungan akan saya coba implementasikan.Nanti sekembalinya saya ke Manado, akan kita mantapkan berbagai solusi yang saya dapat di rakornis ini. Termasuk Sistem 50 dan trayek terminal ke terminal,” kuncinya.

Baca juga:   Buka Bimtek LPPD Kota Manado, Usulu Ingatkan Profesionalisme Kerja ASN

Kegiatan rakornis ini di isi materi dari para pembicara, yaitu ; Menteri Perhubungan RI, Menteri PU Pera RI, Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri, Kadis Perhubungan Provinsi Jawa Timur, Kadis Perhubungan kota Balikpapan, Tim Saber Pungli, Ketum Gaikindo dan beberapa Direktur di Kementrian Perhubungan RI.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *