Pengurus Milisi Waraney DPC Manado Dilantik

oleh
Pelantikan Arther Lembong sebagai ketua Milisi Waraney DPC Manado.

MANADO- Bertempat di Hotel Sahid Kawanua Manado, Organisasi Massa (Ormas) adat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Milisi Waraney mengadakan Pelantikan Pengurus DPC Manado Milisi Waraney, Pasukan Adat Bela Negara, Wulan Milisi Waraney Kota Manado, Selasa (11 April 2017) malam.

Ketua Umum Milisi Waraney Deflie Walangarei dalam sambutannya menekankan perilaku para anggota milisi Waraney sepatutnya bisa menjadi panutan dalam masyarakat dan setidaknya menjauhkan diri dari mengkonsumsi minuman dan penggunaan narkoba.

” Saya akan selalu mengingatkan para anggota untuk selalu menjaga sikap dalam masyarakat agar bisa jadi panutan. Jauhkan diri dari mengkonsumsi minuman keras ataupun Narkoba supaya selalu terhindar dari permasalahan,” jelas Ketua Umum.

Selesai sambutan dari Ketum Milisi Waraney, acara dilanjutkan dengan pelantikan pengurus Milisi Waraney DPC Kota Manado secara adat. Penyerahan bendera kebesaran Milisi Waraney kepada pengurus DPC Manado menandai acara pelantikan yang dipimpin oleh ketua umum Milisi Waraney dan Panglima Besar Milisi Waraney Audy Malonda. Pelantikan dilanjutkan dengan upacara adat yang menyita banyak perhatian para anggota.

Baca juga:   KONTU: Registrasi Ulang Kartu SIM Jika Tak Ingin Diblokir

Arther Lembong, SP yang dilantik menjadi Ketua Organisasi Masyarakat (Ormas) Adat Milisi Waraney kota Manado di kukuhkan menahkodai DPD Milisi Waraney kota Manado periode 2017-2022.

Wakil Ketua Milisi Waraney DPC Manado Nando Salu.
Wakil Ketua Milisi Waraney DPC Manado Nando Salu.

Sementara itu, Ketua Milisi Waraney Manado yang baru dilantik, saat ditemui sulutaktual setelah acara pelantikan mengatakan, dirinya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang sudah diberikan kepadanya.

“Terimakasih atas kepercayaan yang sudah diberikan. Saya akan mengemban tanggungjawab ini dengan sukacita,” ungkapnya.

Arther juga memastikan akan menjalankan roda organisasi sesuai yang diamanatkan AD/ART.

“Sesuai pesan Ketua umum tadi, kami ini ormas adat, ormas kebudayaan. Jadi kami berjalan dengan tetap mempertahankan adat dan kebudayaan tanah toar lumimuut,” tegasnya.

Senada, Ketua Pasukan Adat Bela Negara (PABN) Milisi Waraney Manado yang juga Wakil Ketua Milisi Waraney Manado, Nando Salu, dirinya bersama-sama dengan jajaran Milisi Waraney Manado akan menjalankan roda organisasi sesuai visi, misi dan AD/ART organisasi.

Baca juga:   Tak Patuhi Perwako Manado 53 Tahun 2013, Truk Besar Menambah Kemacetan

Pesan khusus buat Pengurus DPD kota Manado yang baru dilantik datang juga dari Ketua umum PABN, Brandy YS Malonda.

“Buat pengurus DPD Manado yang baru di lantik, saya berpesan, berjalanlah sesuai visi, misi dan AD/ART organisasi. Ingat, kita ormas adat, ormas budaya, bukan preman. Kita harus bisa berperan serta menjaga keutuhan NKRI dan keamanan tanah Toar Lumimuut,” pesannya.

Kita harus tetap kawal NKRI dan kita harus lestarikan adat dan kebudayaan Toar Lumimuut, kuncinya.

Acara pelantikan juga dihadiri langsung Panglima Besar Milisi Waraney, Audy Malonda, perwakilan Kodam XIII Merdeka dan seluruh jajaran Milisi Waraney se Sulawesi Utara.

(Franco/ebs)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *