Olly: Wujudkan Kemandirian Ekonomi, Pacu Sektor Pertanian

oleh -101 Dilihat
Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan. Pertanian di Hotel Sutan Raja

SULUT- Gubernur Olly Dondokambey, SE yang diwakili Asisten II Rudi Mokoginta, SE, M.TP menghadiri dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Pertanian di Hotel Sutan Raja, Selasa (11/4/2017) sore. Dalam penyampaiannya gubernur mengatakan, pembangunan pertanian Sulawesi Utara yang berkelanjutan mutlak dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat
“Ini merupakan keharusan untuk dilakukan guna memenuhi kebutuhan pangan, memperluas lapangan kerja, mengentaskan kemiskinan, meningkatkan pendapatan nasional dan tentunya meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.
Pemerintah daerah telah menetapkan sektor pertanian sebagai program prioritas dalam Sapta Cita Pembangunan Daerah Sulawesi Utara 2016-2021.Untuk mempercepat pembangunan pertanian tersebut, gubernur mengatakan

“Misi pertama pemerintah daerah adalah mewujudkan kemandirian ekonomi dengan memperkuat sektor pertanian,” imbuhnya.
Dalam pemaparannya, gubernur menargetkan di tahun 2018 pembangunan di sector pertanian haru meningkat.Diantaranya adalah peningkatan produksi komoditas pangan nasional yang berpengaruh terhadap inflasi yaitu sebanyak 704.245 ton padi, 1.330.000 ton jagung, 17.169 ton cabai, 1.821 ton bawang merah dan 26.386 ton tomat.

“Peningkatan ini untuk mengamankan produksi dan produktivitas komoditas yang mempengaruhi tingkat inflasi nasional,” ujarnya.
Plt. Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Ir. Arie Bororing dikesempatan yang sama mengatakan pemerintah daerah selalu mendukung pelaksanaan seluruh program kementerian pertanian di Sulut.

“Pemantapan program unggulan dari kementerian pertanian selalu kami lakukan. Ini untuk mensinkronkan program nasional, program provinsi dan program kabupaten kota,” katanya.
Dalam kegiatan yang bertema memacu infrastruktur pertanian dan kemandirian ekonomi untuk mewujudkan kedaulatan pangan serta mengurangi kemiskinan di Sulut itu turut dihadiri Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan kabupaten dan kota se-Sulut.

(franco)

No More Posts Available.

No more pages to load.