Pemprov Sulut Hibahkan Sport Center Ke Unsrat

oleh
Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat menyampaikan sambutan dalam acara hibah gedung sport center dari Pemprov Sulut ke Unsrat.

MANADO – Pemerintah Provinsi (Pemprov)/Sulawesi Utara menghibahkan gedung Sport Center ke Universitas Sam Ratulangi (Unsrat)

Sport Center Unsrat yang di beri nama Gedung Olahraga J.A. Solung ini dibangun dengan dana hibah dari Pemprov Sulut melalui Dinas Pendidikan sebesar Rp 14,7 miliar.

Ungkapan terima kasih dan mengapresiasi dari Rektor Unsrat, Prof, Dr, Ir, Ellen J. Kumaat, MSc, DEA untuk Pemprov Sulut saat mengawali sambutannya atas dukungan yang diberikan untuk membangun Sport Center.

“Kami mengucapkan terimakasih ke bapak Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE yang telah mendukung pembangunan Sport Center melalui Dinas Pendidikan Propinsi Sulut. Sport center ini, akhirnya bisa dinikmati mahasiswa Unsrat,” ungkap Kumaat saat acara serah terima Sport Center Unsrat, Senin (10/04/2017) sore tadi.

Dengan dibangunnya Sport Center ini, lanjutnya, sangat membantu Unsrat dalam pengembangan bakat dan prestasi mahasiswa juga untuk peningkatan akreditasi. Mahasiswa Unsrat sudah lama menantikan dioperasikannya Sport Center ini, tambahnya. Bahkan, Kumaat juga membeberkan sejumlah bantuan yang telah diberikan Pemprov Sulut untuk pengembangan Unsrat.

Baca juga:   Toga-Toma Topang Program KKBPK di Sulawesi Utara

” Bantuan sebesar Rp 15 miliar untuk pengembangan Teknologi Informasi (TI) di Unsrat, tahun 2017 ini akan diserahkan juga oleh Pemprov Sulut. Kemudian bantuan pembangunan Maritim Education Center yang akan dibangun di Likupang sebesar Rp 11 miliar,” ungkapnya yang disambut tepukan riuh para tamu.

Selain itu, tambah Rektor, Pemprov Sulut juga memberikan bantuan ke Fakultas Ilmu Budaya Unsrat berupa trainning (pelatihan) ke tenaga kerja yang siap di berangkatkan ke Jepang.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulut, A. Gemmy Kawatu, dalam laporannya menjelaskan, pembangunan Sport Center Unsrat di lahan 1200 m2 menggunakan dana DIPA di Dinas Pendidikan sebesar Rp 15 miliar.

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey sendiri dalam sambutan singkatnya mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang sudah terjalin antara Pemprov Sulut dengan Unsrat Manado.

“Dengan kerjasama yang terjalin ini, tentunya yang akan menikmati hasil kerja Unsrat nantinya adalah Pemprov Sulut, melalui SDM yang dihasilkan Unsrat,” ungkap Gubernur.

Baca juga:   Mewoh Buka Sosialisasi Pelaksanaan Tertib Administrasi Program Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Provinsi Sulut

Selain itu, menurut Gubernur, jika akreditasi Unsrat ditingkatkan, tentu akan semakin meningkatkan kwalitas SDM lulusan Unsrat.
Gubernur juga mengatakan, Pemprov Sulut akan terus mendukung pembangunan dan pengembangan pendidikan di Unsrat.
Sport Center Unsrat ini di beri nama Gedung Olahraga J.A. Solung.
Nama J.A. Solung diambil dari nama Rektor Unsrat pertama, yang menjabat tahun 1961-1964.

Acara serah terima hibah ini dirangkai dengan peresmian gedung Sport Center J.A. Solung, yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE.

Acara dilanjutkan dengan pertandingan futsal eksibisi antara Tim Unsrat Harmoni vs Tim Fakultas Teknik Unsrat, yang di dahului kick off pertama oleh Gubernur Sulut.

(budi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.