Hadiri HUT ke-28 Jemaat GMIM Syalom Esandom, Gubernur Ingatkan Jaga Persatuan

oleh
Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat menghadiri HUT ke-28 Jemaat GMIM Syalom Esandom Tombatu Timur.

SULUT- Kunjungan Gubernur Sulawesi Utara ( Sulut ) Olly Dondokambey yang didampingi Ketua TP -PKK Rita Dondokambey – Tamuntuan di Minahasa Tenggara disambut Bupati James Sumendap, dan langsung menuju Gereja GMIM Immanuel Wawali Ratahan , dan selanjutnya menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke-28 Jemaat GMIM Syalom Esandom Tombatu Timur, Minggu (9/4/2017) kemarin

Dalam sambutannya Gubernur mengajak jemaat untuk terus mempertahankan persatuan. “Bersatulah dalam membangun rumah ibadah, dan hal yang paling utama membangun iman kepada Yesus sebagai kepala gereja,” kata Dondokambey.

Lanjut Dondokambey, jemaat harus terus berpartisipasi dalam membangun Kabupaten Mitra. “Jemaat GMIM Syalom Esandom, saya harap agar mendukung semua program pemerintah, karena semua program pemerintah merupakan program pro rakyat,” ujar Sumendap.

Sebelumnya Pdt Piet M Tampi STh MSi yang bertindak sebagai khadim dalam ibadah ini, dalam khotbahnya pada ibadah Minggu Sengsara ke-VI, mengajak jemaat untuk menghayati dan memaknai arti hari sengsara.

Baca juga:   Silangen : Hemat Air Untuk Keseimbangan Alam

“Mari jemaat sekalian hayati dan maknai arti sengsara yang dialami Yesus Kristus untuk menebos dosa kita. Yesus telah disalib untuk tebus dosa kita semua, jadi jemaat harus mampu mempererat tali persaudaraan dan memperteguh iman kepada Yesus Kristus,” ajak Tampi.

Setelah selesai ibadah di lanjutkan dengan penguntingan pita oleh Ketua TP-PKK Sulut Rita Dondokambey- Tamuntuan.

Selain merayakan HUT jemaat, acara tersebut juga dirangkaikan dengan peresmian mimbar gereja yang merupakan bantuan Bupati Sumendap

Dalam kesempatan itu Gubernur Olly juga memberikan bantuan Rp 50 juta untuk merehab plafon gereja, sebelumnya di Jemaat GMIM Immanuel Wawali Gubernur juga memberikan bantuan Rp 50 juta. Turut hadir sejumlah pejabat eselon 2 dilingkup Pemprov Sulut.

(franco)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *