Gubernur Olly Buka UNBK dan UNKP se-Sulut

oleh -101 Dilihat
Gubernur Sulut Olly Dondokambey

SULUT- Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) serta Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) dibuka Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE serentak se-Sulut lewat teleconference di SMA Kr. Eben Haezar Manado, Senin (10/04/2017).
Dondokambey yang didampingi Sekprov Sulut Edwin Silangen SE, MS, juga Kadis Dikda Sulut Asiano G. Kawatu SE M.Si, menyapa seluruh peserta UNBK dan UNKP yang tergabung dalam teleconference, diantaranya SMA MIS, SMA 1 Airmadidi , SMA 1 Ratahan, serta SMA lainya di seluruh Kabupaten/Kota Di Sulawesi Utara, sambil menanyakan kesiapan siswa dan sekolah serta menyemangati Siswa yang ikut pada penyelenggaran UNBK Dan UNKP Kali ini.
Dondokambey menyampaikan para siswa yang mengikuti UNBK Dan UNKP untuk terus semangat, serta melaksanakan ujian dengan baik dan jujur.
UNBK dan UNKP Di MAN Model Manado V ,menjadi tujuan berikut Gubernur kali ini. Dalam kunjungan ini, Olly disambut oleh panitia dan siswa yang tengah bersiap menghadapi UN. Olly juga mengatakan bahwa kesempatan bagi lulusan SMA untuk melanjutkan ke jenjang lebih tinggi kini terbuka lebar, bukan hanya dalam negeri, tapi pemerintah kini mengusahakan agar siswa bisa lebih mudah mendapat pendidikan di luar negeri, jelasnya.

“Siswa harus terus semangat menngembangkan diri, agar mampu bersaing, utamanya dalam menghadapi MEA,” ujar Dondokambey.

Dikesempatan yang sama, Kadis Dikda Asiano G. Kawatu menambahkan bahwa total jumlah siswa yang mengikuti UN Kali ini adalah 19.509 siswa yang 7.711 diantaranya mengikuti UNBK Dan 11.798 lainya mengikuti UNKP, yang tersebar Di 209 SMA. 120 SMA Negeri, dan 89 SMA swasta, juga 34 MA Dan 11 SMTK..

(franco)

No More Posts Available.

No more pages to load.