Hendak berakhir pekan, Dua Remaja Tewas tenggelam

oleh
Remaja korban tenggelam di Pantai Pulisan.

MINUT — Dua korban yaitu Patrik Pitoy (17) dan Julfandi Taroreh (16) yang diketahui masih duduk di bangku kelas X Tomohon ditemukan tewas tenggelam di Pantai Pulisan Kecamatan Likupang Selatan (Liksel) Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Sabtu (08/04/2017).

Menurut informasi yang ditemukan Sulutaktual.com, kedua korban berniat untuk mandi di Pantai Pulisan bersama dengan beberapa temannya. Sekitar pukul 07 : 00 wita dengan mengendarai mobil Mini Bus DB 1288 GA menuju Pantai Pulisan dan tiba sekitar pukul 09.30 Wta.

Sekitar pukul 11.00 Wita, rombongan kemudian bertolak ke lokasi pantai panjang Pulisan dengan menggunakan perahu yang dibawa Indra Malendes.

Masalah datang ketika rombongan pemuda yang sedang menikmati hari libur sekolah ini sedang berenang, tiba-tiba Korban Julfandi dan Patrik berteriak minta tolong karena akan tenggelam. Kemudian rekannya Gilbert Mokoagouw berenang untuk menolong dan, pada saat itu kedua korban langsung berpegang kepada Gilbert.  Karena tidak seimbang lagi maka Gilbert melepaskan diri dari kedua korban dan saat itu kedua korban terapung dan hilang tenggelam, sementara rekan-rekan korban langsung berteriak meminta bantuan.

Baca juga:   Tokoh Pendiri Minut Berpulang. Selamat Jalan Elda Mumbunan

Menurut pengakuan sejumlah warga lokal yang melakukan pencarian di tempat kejadian perkara (TKP), korban Julfandi ditemukan sekitar pukul 13.15 Wita pada kedalaman air 4 meter dalam keadaan masih bernafas.

Sementara korban Patrik, ditemukan sekitar pukul 13.30 Wita dalam keadaan sudah meninggal dunia.

Pihak berwjib dalam hal ini Kapolres Minut AKBP Eko Irianto SIK saat dihubungi melalui Kasubag Humas AKP Alex Watugigir membenarkan kejadian tersebut.

“Saat dilarikan ke Puskesmas Likupang, korban Julfandi sudah tidak dapat ditolong, sehingga kedua korban dinyatakan tewas,” ucap Watugigir.

(Marvil Kembuan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *