VAP Resmikan Stasiun Pendaratan Kabel Terin

oleh
Bupati Minut Vonnie Panambunan saat menghadiri peresmian Mega proyek sistem komunikasi kabel laut SEA-US yang menghubungkan Indonesia dengan Philippines-Amerika Serikat.

MINUT — Mega proyek sistem komunikasi kabel laut SEA-US yang menghubungkan Indonesia dengan Philippines-Amerika Serikat hari ini, Kamis (06/07/2017) telah mendarat di Indonesia bagian Timur, yang dipusatkan di Desa Kema tepatnya dipantai Firdaus Kecamatan Kema.

Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie A. Panambunan saat mengahadiri peresmian tersebut mengatakan, sangat bangga dengan adanya stasiun pendaratan Kabel di Desa Kema yang dilakasanakan perusahaan ternama dalam pelayanan sistem Komunikasi oleh PT Telkom International (Telin).

“Puji Tuhan, pada saat ini kita masyarakat Kabupaten Minut khususnya yang ada di Desa Kema l Kecamatan Kema, bisa dijadikan tempat pendararat kabel bawa laut yang terhubung langsung dari Amerika Serikat,” kata bupati.

Kabel Terin saat berlabu di Pantai Firdaus Kema
Kabel Terin saat berlabu di Pantai Firdaus Kema

Ia juga mengharapakan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Minut untuk selalu mengucap syukur kepada Tuhan dengan pembangunan – pembangunan yang sekarang telah berjalan di Kabupaten Minut.

“Kita patur bersyukur dengan kejadian yang berejarah ini. karena, selain menjadi Stasiun pendaratan Kabel Kominikasi ini, ada juga beberapa pembangunan yang sekarang sedang dibangun yaitu, Bendungan Kuwil, Jalan Tol dan Lintasan Kereta Api,” ucapnya

Baca juga:   Curanmor Dilumpuhkan Polres Minut

Terpisah, Direktur Network and Information Technology Nanang Hendratmo saat diwawancarai menjelaskan. Pemasangan kabel Bawah Laut ini akan selesai pada bulan Juni, kemudian system akan beroperasi pada bulan Juli. Nantinya untuk kegunaannya adalah menjalankan pelanggan layanan internet di Indonesia, antara lain Indihome dan layanan jaringan seluler dengan kualitas layanan semakin cepat dari Indonesia dan Amerika Serikat.

“Dipilihnya Sulut khususnya Minut lebih jelasnya di pantai Kema ini dikarenakan tempatnya yang aman, baik dari gempa dan gangguan lainnya. Sedangkan untuk jaringan yang ada sebelumnya akan membackup jaringan yang akan terpasang nanti,” ucapnya

Hadir dalam acara ini, Kapolres Minut AKBP Eko Irianto, Koramil Kauditan Kapten Inf. R Tamalawe, Kapolsek Kema AKP Ibrahim Abdul Wahid, Plt Sekda Minut ArnolusWolajan, Camat Kema Alfret Pusunggula dan Hukum Tua Kema II Max Cornelezt.

Sedangkan Leader Telkom Group terdiri dari, Executive GM Planning Network Deployment Telkom Revolin Simulsyah, GM Sulut-Malut Telkom Aristo Pangaribuan, GM Sub Marine Network Division NEC Mr. Toro Kawauchi, Presdir PT NEC Mr. Ichiro Kurihara, CEO Telkomcel Dedi Suherman, AVP Contruction Telkom Infra Ashari Afi dan perwakilan Telkom Philipine Gusmao Santos.

Baca juga:   Dihadiri Wabup Lengkong, HUT ke-806 Desa Sawangan Meriah

(Marvil Kembuan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.