Ke Denmark, Wagub Kandouw Promosi Wisata Sulut

oleh
Wagub Sulut Steven Kandouw saat mengadakan pertemuan dengan Dubes Indonesia untuk Denmark Muhammad Ibnu Said.

SULUT- Mempromosikan Sulawesi Utara menjadi ke manca negara menjadi salah satu tujuan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) demi kemajuan pariwisata di Sulut.

Wakil Gubernur Drs. Steven O.E Kandouw beserta rombongan dalam kunjungan kerjanya ke Denmark mengadakan rapat dengan Duta Besar Indonesia untuk Denmark, Muhammad Ibnu Said untuk membahas pengembangan pariwisata Sulut di Kantor Kedutaan Besar Indonesia di Kopenhagen, Rabu (5/4/2017) siang waktu setempat.

Dalam pertemuan tersebut, Wagub Kandouw didampingi Asisten III Roy Roring, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Ronald Sorongan, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat dr Devi Tanos dan Kepala Biro Administrasi Perekonomian dan Sumber Daya Alam Franky Manumpil.

Dubes Ibnu berharap Pemprov Sulut dapat mempromosikan wisata Sulut di negara-negara Skandinavia yakni Denmark, Swedia, Norwegia dan Finlandia.

“Saya berharap Sulawesi Utara bisa menjadi agen promosi pariwisata untuk Skandinavia,” katanya.

Wagub Kandouw langsung menyanggupinya. Karena hal itu, dan dinilainya hal tersebut dapat memajukan pariwisata Sulut.

Baca juga:   Pantau Harga Barito, TPID Turun Ke Pasar

“Demi kemajuan Sulawesi Utara. Kami siap mempromosikan wisata di Skandinavia,” paparnya.

Lebih lanjut Kandouw menjelaskan sejumlah potensi pariwisata Sulut yang dapat dipromosikan di negara Skandinavia. Diantaranya underwater tourism, wisata alam; gunung, danau, laut dan pantai. Selain itu juga promosi investasi energi terbarukan seperti angin dan geothermal, keunggulan geostrategi dan geoekonomi di kawasan pasifik.

(franco)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *