Dondokambey Dukung Pembangunan Infrastruktur Listrik

oleh
Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat menerima audiensi dengan PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Sulawesi Bagian Utara (UIP Sulbagut) dan PT PLN (Persero) Wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah & Gorontalo (Wilayah Suluttenggo ).

SULUT- Gubernur Olly Dondokambey didampingi  Sekretaris Provinsi Edwin Silangen ,Kepala Dinas ESDM, B.A. Tinungki menerima audiensi dengan PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Sulawesi Bagian Utara (UIP Sulbagut) dan PT PLN (Persero) Wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah & Gorontalo (Wilayah Suluttenggo  bertempat di kantor Gubernur Sulawesi Utara, Senin (03/04/2017).
Kedatangan pejabat tinggi di jajaran PT PLN ini terkait rencana pembangunan sejumlah infrastruktur ketenagalistrikan dan juga terkait operasional pelayanan PLN di Sulawesi Utara .

Pihak PLN dalam pertemuan ini diwakili GM PLN UIP Sulbagut, Octavianus Padudung, GM PLN Wilayah Suluttenggo, Baringin Nababan, Manajer Hukum, Komunikasi dan Pertanahan (MHKP) UIP Sulbagut, Jonni Girsang dan Manajer Keuangan, SDM & Administrasi (MKSA) UIP Sulbagut, Sindu Prasnowo.

Dalam pertemuan tersebut, GM PLN UIP Sulbagut dan GM PLN Wilayah Sulutenggo menyampaikan mengenai perkembangan atau progres serta hambatan dalam upaya PLN  membangun infrastruktur ketenagalistrikan untuk penyediaan energi listrik kepada masyarakat di seluruh Sulawesi Utara. Seperti pembangunan pembangkit baru hingga upaya PLN melistriki daerah-daerah kepulauan/terpencil yang belum sepenuhny mendapatkan layanan listrik.

Baca juga:   Sulawesi Utara Harus Belajar dari Wuhan, Pemerintah dan Masyarakat Bersama-sama Lewati Situasi Ini

Menyikapi hal tersebut, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menegaskan sikap Pemerintah Daerah yang akan selalu mendukung penuh setiap kegiatan pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan di Sulawesi Utara, misalnya terkait perijinan, pembebasan tanah untuk pembangkit, gardu induk maupun jalur transmisi (RoW). Demi hadirnya tambahan pasokan listrik bagi kegiatan perekonomian di daerah, Pemerintah Daerah akan berjalan beriringan dengan PLN mewujudkan hal tersebut.

Kegiatan audiensi ini akan terus diadakan PLN dengan sejumlah stakeholder sebagai upaya langkah tindak lanjut mendorong percepatan dan kelancaran pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan di Sulawesi Utara.

(franco)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *