Hari Ke 2 UN, VAP Kunjungi SMK Wori

oleh
Bupati Minut Vonnie Panambunan mengunjungi SMK Wori untuk melihat langsung pelaksanaan UN hari ke dua.

MINUT — Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) melalui Bupati Vonnie A. Panambunan (VAP) melaksanakan kunjungan ke sekolah sekolah di Minut yang pada saat ini sedang melaksanakan Ujian Nasional.

Dalam kunjungannya di hari ke 2, Selasa (04/03/2017) Bupati Minut berkesempatan membuka berkas UN di SMK Wori. Ujian Nasional di sekolah ini berbasis UNKP. Kedatangan bupati disambut baik para siswa dan guru.

Seperti diketahui Ujian Nasional merupakan kegiatan pengukuran capaian kompetensi lulusan pada mata pelajaran tertentu secara nasional dengan mengacu kepada Standar Kompetensi Lulusan.

Ujian Nasional Tahun 2017 dilaksanakan dengan menggunakan 2 moda, yaitu (1) Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sebagai media untuk menampilkan soal dan proses menjawabnya dan (2) Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) dengan mengunakan naskah soal dan Lembar Jawaban Ujian Nasional berbasis kertas dan menggunakan pensil.

Dalam kunjungan itu VAP sapaan akrab Vonnie, mengatakan kepada seluruh siswa/siswi yang mengikuti ujian agar tetap selalu berdoa dan mengerjakan soal soal UN dengan jujur.

Baca juga:   Putra Bupati Bantu Pembangunan Minut Lebih Maju

“Saya harap seluruh siswa/siswi agar selalu berdoa dan mengandalkan Tuhan dalam menjalankan UN ini, agar bisa lulus dan bisa melanjutkan pendidikan demi menggapai cita cita, agar bisa membahagikan orang tua,” tutupnya.

(Marvil Kembuan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *