VAP Buka UNBK 2017 di SMK Negeri 1 Airmadidi

oleh
Bupati Minut Vonnie Panambunan saat memantau.pelaksanaan UNBK di SMA Negeri 1 Airmadidi.

MINUT — Dimulainya Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di tahun 2017 ini, sebagai Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Vonnie Aneke Panambunan (VAP) melaksanakan kunjungan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri I Airmadidi Sarongsong, Senin (03/04/2017) dengan tujuan membuka langsung Ujian Nasional (UN) berbasis (UNBK) dan (UNKP) yang nantinya akan berlangsung dari tanggal 3 – 06/4/2017.

Sebelum membuka  UN Vonnie Panambunan yang didampingi Sekda Arnolus D. Wolajan SSTP MSi, Kepala Dinas Diknas Minut dr Lili Lengkong, Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Disdikda) SMA-SMK Minut Bitung Jarina Bukidz SE ME dan Kepala Tata Usaha Disdikda Anna Allow S.Pd. memberikan suport kepada peserta yang mengikuti ujian agar bisa menyelesaikan soal-soal yang telah disediakan.

“Jangan lupa berdoa terlebih dahulu agar bisa tenang dan menyelesaikan soal. Saya percaya kalian bisa menyelesaikan ujian ini dengan baik. Dengan memanjatkan doa syukur kepada Tuhan, saya membuka UN ini,” ujar Bupati Panambunan membuka secara resmi UN

Baca juga:   Peringati HUT, VAP Doakan Minut Semakin Diberkati

Selain itu Kepala Disdikda Jarina Bukidz, mengimbau para orang tua untuk mendukung anak-anaknya dalam mengikuti ujian.

“Jaga kesehatan agar dapat menyelesaikan ujian yang telah terjadwal ini,” imbau Bukidz.

Dijelaskannya, untuk jadwal UNBK akan berlangsung Senin (3/4/2017) sampai Kamis (6/4/017). Sedangkan untuk jadwal mata pelajaran yang akan diikuti   adalah, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan Teori Kejuruan. Semuanya dikerjakan menggunakan komputer.

“Sedangkan untuk UN SMA akan dilaksanakan mulai tanggal (10/4/2017) sampai (13/4/2017) dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan satu mata pelajaran pilihan,” terang Bukidz.

(Marvil Kembuan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *