Lengkong Pantau UNBK di SMK Yadika

oleh
Wabup Minut Joppi Lengkong membuka UNBK di SMK Yadika,

MINUT– Bertepatan jam dan Hari yang sama Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie A. Pamambunan (VAP) yang pada hari ini, Senin (03/04/2017) membuka mulainya Ujian Nasional  yang diketahui terbagi menjadi dua bagian yaitu Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) yang terdapat di sekolah sekolah SMK/SMA sederajat.

Seperti yang dilaksanakan SMK N 1 Airmadidi yang menggelar Ujian Nasional Berbasias Komputer.

Serupa dengan hal itu, Wakil Bupati Minut Ir Joppi Lengkong menghadiri pembukaan Ujian Nasional Berbasis Komputer yang ada di SMK Yadika Manado jalan raya Mapanget Kecamatan Talawaan Kabupaten Minut.

Sebelum dimulainya ujian, Wabup JO Sapaan akrab Joppi Lengkong mengimbau kepada para sisiwa untuk banyak berdoa agar bisa mengerjakan tugas denga baik.

“Janganlah tergesa – gesa, tetaplah tenang agar jalannya ujian bisa terselesaikan dengan  baik,” katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan dr Lilly Lengkong MKes menjelaskan peserta UNBK Minut tahun ini SMK berjumlah 1.100 siswa, terdiri atas peaerta Laki-laki 505 siswa dan peserta perempuan 595 siswi.

Baca juga:   Ini Kata Kaban Keuangan Minut terkait SPPD Wabup Lengkong

Selain itu, Kepala Sekolah SMK Yadika Manado Drs. David M. Legi mengungkapkan kesiapan sekolah SMK Yadika dalam menghadapi UNBK dengan menyediakan sarana dan prasarana yang memadai juga persiapan siswa dengan melakukan berbagai pengayaan, pendalaman materi dan try out,  jelas Drs. David M. Legi.

(Marvil Kembuan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.