Sampaikan LKPJ, VAP Syukuri Pencapaian Kabupaten Minut

oleh
Bupati Minut Vonnie Panambunan saat menyampaikan LKPJ Pemkab Minut.

MINUT – Bupati Minahasa Utara (Minut) menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) pemerintah Kabupaten Minut tahun anggaran 2016, dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Minut yang dipimpin Ketua DPRD Minut Berty Kapojos. Kamis (30/03/2017) di ruang rapat DPRD Minut.

VAP saat penyampaian laporan LKPJ menyampaikan ucapan syukurnya kepada seluruh anggota DPRD Minut yang telah melaksanakan kegiatan dengan baik selama Tahun 2016 lalu dan dalam menjalankan roda pemerintahan di Minut dengan tujuan kemajuan daerah dan masyarakat.

“Di tahun 2016 lalu karena kebijakan pemerintahan pusat melalui presiden terhadap pengurangan atau pemangkasan anggaran APBN sehingga berdampak terhadap Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kita di Minut. Dan dikarenakan hal tersebut, kita sebagai pemerintah mencari jalan keluar dengan melakukan pemotongan anggaran belanja perjalanan dinas dan operasional kendaraan dinas. Namun, tidak mengurangkan operasional yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ucap VAP sapaan akrab Vonnie.

Baca juga:   Diduga Korsleting Listrik, Satu Rumah di Dimembe Ludes Terbakar, Kerugian Ratusan Juta Rupiah
VAP serahkan LKPJ kepada Ketua DPRD Minut Berty Kapojos
VAP serahkan LKPJ kepada Ketua DPRD Minut Berty Kapojos

Dilanjutkannya, ini patut disyukuri dengan pemanfaatan anggaran dan pengelolaan yang sesuai peruntukannya. Karena, Minut mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Sulut pada APBD tahun 2015 lalu.

Hal Itu menunjukan efisiensi penggunaan anggaran pada tiap-tiap pos pemerintahan berjalan dengan seksama. Dan itu menjadi acuan tolok ukur eksekutif bersama legislatif untuk menjadikan daerah ini lebih baik kedepannya.

“Sebagai mana diketahui, di tahun 2016 kemarin, kita meraih penghargaan Pangripta Nusantara. Di bidang pengentasan angka kemiskinan dan pengangguran juga kita tekan melalui program-program industri rumah tangga. Namun, hal itu masih menjadi pekerjaan berat kita bersama agar di tahun-tahun mendatang dapat kita optimalkan pengurangan angka kemiskinan. Untuk peningkatan kualitas pendidikan juga terus digenjot dan peningkatan kualitas tenaga kerja lokal agar bisa bersaing di tengah kemajuan kemampuan pengetahuan tenaga kerja di skala nasional maupun internasional,” kata wanita cantik murah senyum ini.

Baca juga:   Halal Bihalal di Kauditan Dihadiri Gubernur Olly dan Bupati VAP

Dalam rapat paripurna yang digelar tersebut dihadiri sekitar 23 anggota DPRD dari jumlah keseluruhan 30 anggota wakil rakyat di Minut dan para Kepala SKPD Kabupaten Minut.

(Marvil Kembuan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *