Lumowa: Enam SMP di Manado Siap Ikut UNBK

oleh
Deysie Lumowa.

MANADO-  Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bakal digelar di enam Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Kota Manado. Hal ini diungkapkan Plt Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Manado Dr Deysie Lumowa saat ditemui usai Kegiatan Gugus Tugas Kota Layak Anak (KGT KLA) di Gedung Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, Rabu (29/3/2017) siang.

Menurut Lumowa, UNBK yang nantinya akan digelar pada tanggal 2-4 Mei 2017 nanti akan diikuti oleh enam SMP yang ada di Kota Manado.

“Akan ada enam SMP yang nantinya akan mengikuti UNBK. Ke enam sekolah tersebut memiliki fasilitas yang mendukung untuk bisa diselenggarakannya UNBK di sekolahnya. Sekolah-sekolah tersebut sudah menerima Surat Keputusan (SK) dari Kementerian untuk dapat menyelenggarakan UNBK,” jelas Lumowa.

Untuk diketahui, ke enam sekolah yang nantinya akan melaksanakan UNBK adalah; SMP Eben Haezer 1, SMP Eben Haezer 2, SMP Don Bosco, SMP Irene, SMP Dian Harapan dan SMP Negeri 1 Manado. Dan untuk tempat pelaksanaannya disekolah masing masing terkecuali SMP Negeri 1 Manado.

Baca juga:   SD GMIM Pinapalangkow Gelar Acara Penamatan

“Untuk tempat pelaksanaan UNBK akan diselenggarakan di sekolah masing masing, kecuali SMP negeri 1 Manado yang pelaksanaannya nanti akan meminjam tempat di SMK Negeri 1 Manado dikarenakan fasilitas penunjang yang belum memadai dan jumlah siswa peserta UNBK yang banyak,” bebernya.

Terkait dengan kesiapan setiap sekolah peserta  dalam menghadapi  UNBK, Lumowa mengatakan bahwa nantinya akan dilaksanakan try out (uji coba) disetiap sekolah untuk melihat sejauh mana kesiapan siswa disetiap sekolah dalam menghadapi UNBK ini.

(budi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.