Sekretaris Dewan Harus Meningkatkan Pelayanan

oleh
Forum Komunikasi Sekretaris DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota Se Sulut yang diadakan di Hotel Gran Puri Manado, Jumat (24/3/2017) siang.

SULUT- Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulawesi Utara, Edwin Silangen, SE, MS yang diwakili Sekretaris DPRD Bartolomeus Mononutu, SH menghadiri Forum Komunikasi Sekretaris DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota Se Sulut yang diadakan di Hotel Gran Puri Manado, Jumat (24/3/2017) siang. Dalam penyampaiannnya Sekdaprov mengatakan Meskipun telah ditata dengan baik, berbagai tugas dan fungsi sekretaris dewan dalam pelaksanaannya tidak jarang ditemui hambatan dalam pencapaian target yang telah ditentukan.

“Peran dan fungsi Sekretaris Dewan dalam menjembatani hubungan mitra kerja antara pemerintah dan legislatif. Peran ini sangatlah strategis dan saya berharap Sekretaris dewan harus dapat mengatur dengan baik jajarannya, agar dapat memberikan pelayanan yang cepat, efektif dan tuntas dengan kemampuan handal dan profesional demi memperlancar tugas para anggota dewan,” katanya.

Diketahui, berbagai pengesahan peraturan daerah melalui program legislasi daerah adalah fungsi anggota dewan. Silangen mengatakan keberhasilan fungsi tersebut erat kaitannya dengan kemampuan dan kesiapan sekretaris dewan. “Kelancaran pengesahan peraturan daerah melalui program legislasi daerah akan meningkatkan akselerasi kinerja pemerintah secara keseluruhan dalam pencapaian program prioritas pembangunan daerah,” imbuhnya.

Baca juga:   Dinkes Sulut Pamerkan Inovasi Terbaik Puskesmas-RS ke Tingkat Nasional

Lebih lanjut, Sekdaprov berharap melalui forum sekretaris dewan tersebut dapat meningkatkan kemampuan dan kapasitas sekretaris dewan dalam pengelolaan administrasi kesekretariatan. “Kesalahan pengelolaan dapat dihindari serta pengelolaan keuangan yang akuntabel dapat diwujudkan,” katanya.

Selain diikuti oleh para sekretaris dewan kabupaten dan kota, kegiatan itu turut dihadiri Perwakilan Inspektur Khusus Itjen Depdagri Adi Prayoga, SE dan Drs Kusna Heriman.

(franco)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.