TP PKK Sulut Gelar Pelatihan Pengelolah Administrasi di Minut

oleh
Foto bersama Ketua TP PKK Sulut Rita M Dondokambey dengan Bupati Minut Vonnie Panambunan dan segenap pengurus TP PKK.

MINUT – Pelatihan pengelolah Administrasi PKK Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Senin (13/03/2017) di Kantor Bapelitbang Minut yang diberikan oleh Tim Penggerak (TP)  PKK Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang diketuai oleh Rita M Dondokambey, diprakarsai oleh Dinas Sosial Kabupaten Minut. Adapun Pelatihan yang dilaksanakan adalah mengenai pengelolaan Badan Usaha Milik Desa di setiap Kecamatan.

Bupati Minut Vonnie Panambunan tampak senang dengan kehadiran ketua TP PKK Provinsi Sulut Rita M. Dondokambey.Dia pun sangat mendukung program yang dilaksanakan oleh TP PKK ini.

“Sebelumnya saya sangat rindu akan kedatangan ibu Rita Dondokambey yang merupakan istri Gubernur Sulut Olly Dondokambey. Dan akhirnya bisa datang mengunjungi kami di Minahasa Utara. Saya pun sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan TP PKK Provinsi Sulut ini,” kata Vonnie.

Terpisah, kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Minut, Dr. Ir. Cakrawiria Gundo MSi mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat lewat TP PKK Kecamatan Se Kabupaten Minut untuk mengelola Bumdes yang ada dipedesaan.

Baca juga:   Sempat Menghilang, Polres Minut Amankan Pelaku Pembunuhan di Gangga II

“Mereka diberdayakan adalah untuk mewakili suami mereka yang merupakan kepala desa. Setiap desa diwakili oleh 2 orang yang merupakan anggota TP PKK di desanya, dan berjumlah total sebanyak 300 orang,” jelasnya.

Lanjutnya, nantinya mereka akan menjadi penggerak dalam melakukakan sosialisasi di desa sesuai dengan pelatihan yang mereka terima disini.

Dlam kegiatan ini, hadir juga Ketua TP PKK Minut Jeivi Lengkong Wijaya bersama Ketua TP PKK kecamatan dan Desa se – Kabupaten Minahasa Utara.

(Marvil Kembuan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.