Ngopi Bareng di Jarod, Demokrat Layani Warga

oleh
Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan dan Ketua DPD Partai Demokrat Sulut Vicky Lumentut saat ngopi bareng di Jarod.

Sabtu (11/3/2017) sore tadi, Partai Demokrat Sulut merajut kebersamaan dan menguatkan silaturahmi bersama masyarakat dengan melakukan gebrakan ‘Demokrat Ngopi Bareng Rakyat’ di Jalan Roda (Jarod) Manado, yang diprakarsai panitia pelantikan DPD Partai Demokrat Sulut. Partai Demokrat secara terbuka sebelum berlangsungnya ngopi bareng telah mengundang rakyat untuk bersama-sama dalam silaturahmi akbar tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan yang didampingi Ketua DPD Partai Demokrat Sulut menyampaikan kegembiraan dan apresiasinya kedatangan warga dalam momentum tersebut. Menurut Hinca silaturahmi merupakan ‘jembatan’ menuju kemajuan rakyat karena dari cara-cara semacam itulah, dapat memutus adanya salah paham dan praktek adanya jarak antara sesama rakyat.

‘’Mohon maaf bila sore ini kehadiran kami (Partai Demokrat) membuat rakyat Sulawesi Utara, terutama pengunjung Jarod terganggu. Niatan kami hanya satu, yakni membangun silaturahmi agar kita bisa saling kenal satu dengan lainnya, karena tak kenal maka tak sayang. Kita terus melakukan silaturahmi, dari pola semacam ini kami yakin melalui komunikasi terbuka dan pendekatan emosional, maka semua problem kebangsaan dapat kita carikan solusinya secara bersama,’’ kata Hinca.

Baca juga:   Komite Relawan Nusantara Wisata Ruhiyah dengan para Tuna Netra

Sementara itu, Vicky Lumentut yang juga Wali Kota Manado dalam penyampaiannya memaparkan kepada rombongan DPP Partai Demokrat bahwa kondisi keakraban antara umat beragama dan praktek saling menghargai, hidup rukun antar sesama masyarakat menjadi ciri utama warga Manado, yang terlihat melalui interaksi yang dinamis di Jarod. Bahkan, GSVL sapaan akrab Lumentut sedikit ‘mencuri’ perhatian DPP dengan memperkenalkan Jarod yang notabenenya sebagai salah satu tempat minum kopi terpanjang se-Indonesia.

‘’Terima kasih warga Sulawesi Utara, terutama pengunjung setia Jarod yang mau gabung bersama dalam agenda ‘Demokrat Ngopi Bareng Rakyat’ sore ini. Nah, untuk diketahui bahwa kita di Manado ini hidup rukun dan damai dengan mengedepankan kebersamaan, ini terpancar dalam cara-cara warga Jarod bertegur sapa dari beragam latar belakang perbedaan. Tiap waktu kawasan Jarod ini selalu ramai dikunjungi warga, disini merupakan salah satu ruang publik yang mengokohkan kerukunan kita semua,’’ tutur GSVL.

Baca juga:   Wakili Wali Kota Vicky Lumentut, Sekdakot Micler Lakat Pimpin Apel Kerja ASN dan THL Pemkot Manado

(ebs)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *