Gubernur Olly: Jangan Takut Berinvestasi di Sulut

oleh -81 Dilihat
Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam acara soft opening Hotel Four Points by Sheraton Manado.

SULUT- Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menghadiri soft opening Hotel Four Points by Sheraton Manado, Sabtu (18/3/2017)  malam.

Dalam sambutannya, gubernur mengatakan investasi merupakan tumpuan utama pertumbuhan ekonomi. Karena itu investor baik dalam dan luar negeri tidak perlu khawatir atau takut untuk berinvestasi di Sulawesi Utara.

“ Mari berinvestasi di Sulut. Saya menjamin segala perijinan usaha tak akan dipersulit. Kami membuka pintu lebar lebar untuk segala investasi yang akan masuk di Sulut,” ucap Olly.

Gubernur meyakinkan dan menjamin kepada seluruh investor yang akan berinvestasi di Sulut akan dipermudah dan nyaman dalam berusaha, sebatas segala perijinan dan tak melanggar aturan hukum yang berlaku.

“Yang penting investasi tidak merusak lingkungan. Perda zonasi sudah selesai. Kawasan di sepanjang pantai Manado masih terbuka untuk investasi,” paparnya.

Sebelumnya Menkopolhukam Wiranto yang didaulat bersama gubernur untuk meresmikan hotel jaringan marriot internasional berkapasitas 257 kamar itu mengatakan, keberadaan hotel menjadi penunjang pariwisata di setiap daerah. “Sulawesi utara punya kekuatan di bidang pariwisata. Hotel adalah fasilitas penunjang yang sangat penting,” bebernya.

Menurut Wiranto adanya hotel baru dapat memancing lebih banyak wisatawan asing untuk berlibur di Sulut. “Banyaknya wisatawan asing yang datang ke Manado baik dari China dan negara lainnya tentunya karena kapasitas kamar hotel yang memadai,” ujarnya.

Diketahui, Sulut meraih catatan impresif atau mengesankan di sektor pariwisata pada penghujung 2016 lalu. Tercatat, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara di Sulut melalui Bandara Sam Ratulangi pada November hingga Desember 2016 tercatat 4.270 orang. Jumlah ini meningkat 229,22 persen dibanding periode yang sama tahun lalu sebanyak 1.428 orang.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Penjabat Gubernur Sulawesi Barat Irjen Carlo Brix Tewu, Walikota Manado Vicky Lumentut, Ketua deprov Andrei Angouw dan pengusaha Hengky Wijaya.

(franco)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.