Runtuwene: Tngkatkan Pelayanan, Berikan Yang Terbaik

oleh
Kepala Bagian Pemerintahan dan Humas Kota Manado Steven Runtuwene Ssos saat memimpin apel pagi di lingkup sekretariat daerah.Pemkot Manado.

MANADO—Kepala Bagian Pemerintahan dan Humas Kota Manado Steven Runtuwene Ssos, mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Sekertariat Daerah (Setda) Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, untuk dapat menciptakan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Hal ini disampaikan Runtuwene saat memimpin Apel pagi, ASN Lingkup Setda Kota Manado, Rabu, (08/3/17) pagi tadi di halaman Kantor Walikota manado.

Dikatakan Runtuwene, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dibawah kepemimpinan Wali Kota DR G.S Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Manado Mor D Bastian serta ditopang oleh Plt Sekertaris Daerah (Sekda) Manado Drs H Rum Usulu, terus menciptakan inovasi untuk pelayanan yang terbaik bagi masyarakat kota manado.

Seperti yang dicetuskan oleh Pak Walikota GSVL dan Wakil Walikota Pak Mor Bastian yakni Komitmen 9 Paham, 5 Siap dan 3 Semangat atau lebih dikenal dengan sebutan Komitmen “953”.

“Komitmen “953” ini bukan hanya sebagai  slogan saja. Tetapi Komitmen 953 ini akan menjadi landasan seluruh pejabat dan ASN Pemkot Manado, untuk bekerja melayani masyarakat dalam pemerintahan yang bersih dan transparan. Dan ini sering didengungkan Pak Walikota,Wakil Walikota dan Sekda Manado, untuk semua ASN Pemkot Manado agar memberikan pelayanan yang terbaik,” ujar Runtuwene.

Baca juga:   Bansos Covid-19 Tahap III Pemkot Manado Mulai Disalurkan di Kecamatan Wenang

Disisi lain ditegaskan Runtuwene, bahwa kehadiran Satuan tugas (Satgas) Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar (Pungli), bukan hanya sekedar gertak sambal saja.

Untuk itu diharapkannya, bagi seluruh rekan-rekan ASN agar jangan coba-coba untuk terapkan Pungli, dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat.

“ Dan ini bukan untuk menakut-nakuti ASN Pemkot Manado, sudah ada sejumlah ASN di Pemkot Manado disinyalir melakukan Pungli. Hindari praktek pungli dalam memberikan pelayanan, dan bekerjalah sesuai aturan yang berlaku agar tidak tertangkap tangan,” tandas Steven Runtuwene yang juga dipercayakan sebagai salah satu anggota Satgas Saber Pungli Kota Manado.

Ditambahkannya, ASN Pemkot manado harus menguasai perkembangan teknologi gadget, sebagai penunjang dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat.

Karena saat ini Pemkot manado telah memiliki Posko Command Center Cerdas (C3), untuk membuka diri bagi masyarakat menyampaikan keluhan secara langsung melalui sarana gadget.

Baca juga:   Dibuka Wali Kota Vicky Lumentut, KejuaraanTrail Adventure 2018 Digeber

“Untuk itu ASN Pemkot Manado wajib untuk mengusai aplikasi-aplikasi yang ada di Command Center Cerdas, jangan sampai menjadi penonton. Dikarenakan masyarakat lebih cerdas dan lebih menguasai penggoperasian aplikasi-aplikasi tersebut di gadget,” pungkas Runtuwene.

(ebs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *