Diisukan Bakal Diganti. Dewo: Saya Ikuti Mekanisme Partai

oleh
Memanasnya suhu politik ditubuh Partai Golkar Sulut berimbas ke DPD II Partai Golkar Minut.

MINUT – Memanasnya situasi di tubuh partai yang berlambang Pohon Beringin tingkat DPD l Sulawesi Utara (Sulut) antara CEP dan SVR, ternyata berdampak sampai ke DPD ll Minahasa Utara (Minut) antara Ketua DPD II Minut Denny Wowiling (Dewo) dan ketua fraksi Partai Golkar DPRD Minut Edwin Nelwan.

Kabar yang beredar, Dewo yang berpihak pada Christina E Paruntu (CEP) untuk didukung menjadi ketua DPD l Golkar Sulut untuk menggantikan posisi SVR, ternyata belum ada titik terangnya. Kabarnya Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto masih mempercayai SVR sebagai Ketua DPD l Partai Golkar Sulut.

Imbasnya, pendukung CEP yang ada di DPD ll Minut Denny Wowiling diisukan akan diganti oleh ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Minut Edwin Nelwan sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Minut.

Saat dikonfirmasi mengenai kabar tersebut, Dewo mengatakan bahwa di dalam partai politik tetap ada mekanismenya, jadi jalankan saja.

Baca juga:   Caroll Senduk: PDIP Tomohon Terbuka buat Parpol yang Ingin Koalisi

“Saya siap dan sangat siap jikalau harus dilengserkan. Akan tetapi, dalam berpolitik tetap mesti ada mekanismenya,” ucap Dewo.

Dilanjutkannya, keunikan dari Partai Golkar itu seperti yang terjadi sekarang ini, biar berbeda dukungan tapi tetap satu.

“Di partai lain kalau terjadi perbedaan seperti ini pasti sudah saling cuek.Tapi beda kalau di Partai Golkar, kami saling menyapa dan saling mendukung untuk satu tujuan yang sama yaitu memajukan Partai Golkar lebih baik kedepan dan bisa berguna bagi mayarakat,” tegasnya.

Dikesempatan yang sama, Edwin nelwan yang digadang gadangkan bakal menggatikan Denny Wowiling sebagai Ketua DPD ll Partai Golkar Minut mengatakan, dirinya hanya mengikuti aturan yang diberikan oleh ketua DPD l Partai Golkar.

“Saya siap menjalankan apa yang diperintahkan oleh Ketua DPD l untuk kebaikan partai Golkar kedepan. Namun, untuk saat ini yang saya akui bahwa SVR adalah ketua DPD l partai Golkar Sulut dan di DPD ll Kabupaten Minut adalah Denny Wowiling,” ucapnya sembari menambahkan kalau saat ini dia digadang gadangkan menjadi Ketua DPD ll, itu haruslah mengikuti mekanisme partai.

Baca juga:   Marhany Pua Terima Delegasi Akademi Komunitas Logistik Bitung.

“Saya ikut mekanismenya walaupun sudah ada isu jika saya akan menggantikan ketua DPD ll Denny Wowiling. Tapi saat ini SK nya belum saya terima, jadi Denny Wowiling masih tetap Ketua DPD II Partai Golkar Minut,” ucap Edwin.

(Marvil Kembuan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *