Sertijab Kepala Zona Maritim Tengah Bakamla RI

oleh
Wagub Sulut Steven Kandouw diacara pisah sambut Kepala Zona Maritim Tengah Bakamla Republik Indonesia Kepolisian RI.

SULUT- Brigjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat akhirnya dilepas dalam acara pisah sambut Kepala Zona Maritim Tengah Bakamla Republik Indonesia Kepolisian RI di Hotel Sintesa Peninsula, Rabu (1/3/2017) malam. Anang, didampingi Kepala Bakamla yang baru, Kombes Pol Drs. Bastomy Sanap, SH, MBH, M.Hum disambut disambut tepuk tangan.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mengapresiasi itu. Wakil Gubernur Drs. Steven O.E Kandouw saat menyampaikan sambutan lisan berharap Bakamla dapat menjaga keamanan laut di Sulut. “Semoga keamanan Sulut dapat terus kondusif,” ucap Steven.

Sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 32 tentang Kelautan dan Peraturan Presiden Nomor 178 tentang Badan Keamanan Laut, pembentukan Kantor Keamanan Laut Zona Maritim ditujukan untuk melaksanakan tugas penyelenggaraan keamanan dan keselamatan laut di wilayah tertentu.

Zona maritim merupakan perpanjangan tangan sekaligus ujung tombak pelaksanaan tugas, fungsi dan wewenang kantor pusat Bakamla RI di daerah, serta memikul beban dan tanggung jawab yang tidak ringan dalam menghadapi tantangan kemaritiman yang beraneka ragam dari waktu ke waktu.

Baca juga:   Perayaan HUT Jemaat GMIM Eklesia Kalasey, Fatoni Ajak Jemaat Gereja Patuhi 3M

Sebelumnya, Anang Syarif mengaku bersyukur dapat menjalankan tugas selama di Sulut. “Terimakasih atas kerjasamanya selama saya di sini. Selanjutnya saya ke Jakarta sambil menunggu proses penempatan,” katanya.

Sementara Bastomy berjanji akan selalu bekerja maksimal supaya keamanan laut dapat selalu dijaga.

Diharapkan dengan adanya komandan baru di Zona Maritim Wilayah Tengah ini akan memberikan angin segar dalam dinamika pelaksanaan tugas di wilayah laut kepulauan Indonesia.

(Franco)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *