SMP Negeri 1 Airmadidi Laksanakan Program Full Day School

oleh

MINUT- Sebagai sekolah rujukan di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) SMP Negeri 1 Airmadidi meggelar Full Day scholl (Sekolah seharian penuh) untuk membantu mengembangkan Karakter siswa dan siswi kedepan.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri 1 Airmadidi, Dra. Lilie N. Wuisan MPd saat diwawancarai sulutaktual.com menjelaskan, Program Full Day Scholl ini untuk SMP Negeri 1 Airmadidi, sebenarnya telah dimulai sejak Oktober 2016 lalu. Adapun programnya diisi dengan kegiatan pengembangan diri siswa atau ekstrakurikuler.

“Sebagai sekolah rujukan, maka SMPN 1 Airmadidi terlebih dahulu menggelar Pengembangan diri dengan tujuan untuk membentu karakter siswa yang bersekolah disini,” ungkap Lilie.

Adapun kegiatan kegiatan ekstrakurikuler yang diikuti seperti, Marching Band, Pramuka, Tari Katrili, Tari Maengket, Musik Kolintang, Bela diri Tae Kwondo, dan Bola Voli.

“Dari semua kegiatan ekstrakurikuler yang ada disekolah ini, setiap siwa diwajibkan untuk mengikuti pelatihan Pramuka. Dan untuk Pembina Pramuka, nantinya akan ada guru dan siswa yang telah diikutkan pelatihan kepanduan. Juga untuk kegiatan lainnya dipersilahkan para siswa memilih sesuai dengan hobi dan kemampuannya,” jelas Kepsek.

Baca juga:   Sidak Disdukcapil, VAP Tes E-KTP Online

Untuk kegiatan ini, telah ditentukan waktunya, dan bukan pada saat jam belajar serta tak dipungut biaya alias gratis.

“Kegiatan ini dilakasanakan setelah selesaj jam sekolah dan dimulai Pukul 13 : 00 sampai 15 : 30 sore,” tutupnya.

(Marvil Kembuan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *