Gubernur Olly Bahas Kendala Pariwisata Sulut Dengan Komisi II DPR RI

oleh
Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat mengadakan pertemuan dengan Komisi II DPR RI.

SULUT- Kunjungan turis China ke Manado begitu meningkat. Tak tanggung-tanggung, sudah 81 charter flight (penerbangan sewa) yang memuat ribuan penumpang di awal tahun 2017 ini.

Hal itu dikatakan Gubernur Olly Dondokambey dalam pertemuan dengan Komisi II DPR RI di Ruang C.J Rantung, Senin (27/2/2017) siang. “Dalam dua bulan ini sudah ada 81 charter fligt ke Manado. Ini akan terus meningkat,” kata Olly.

Namun, tambah Olly, masih ada kendala soal kunjungan turis China ke Manado. Belum adanya (direct flight) penerbangan langsung menjadi penyebabnya.

“Semua penerbangan ke Manado adalah charter flight. Jadi jumlah penumpang yang ke Manado dan kembali ke China pasti sama. Nanti diharapkan ada penerbangan langsung,” bebernya.

Anggota DPR RI dari Komisi II EE Mangindaan berjanji akan mencari solusi atas kendala tersebut. “Kami akan berusaha agar nantinya ada penerbangan langsung dari China ke Manado,” ujar pria yang pernah menjabat menteri perhubungan ini.

Baca juga:   Dinkes Sulut Siagakan Posko Kesehatan Selama Libur Natal dan Tahun Baru

Jika penerbangan dari China-Manado terealisasi, bukan tak mungkin lebih banyak lagi turis negara berpenduduk terbanyak dunia itu makin banyak yang doyan berlibur ke Sulut.

Kota Manado juga memiliki bandar udara internasional Sam Ratulangi sebagai northern hub, yang melayani 15 tujuan penerbangan domestik dan sembilan penerbangan internasional seperti Singapura dan delapan kota di Tiongkok (Chengdu, Chongqing, Guangzhou, Hong Kong, Wuhan, Nanchang, Changsha, dan Makau).

(Franco)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.