Hadiri Ibadah Hari Sabat GMAHK, Walikota Vicky Ajak Jemaat Dukung Program Pemkot

oleh
Walikota Manado GSV Lumentut saat menghadiri ibadah Hari Sabat bersama jemaat Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Malalayang.

MANADO- Walikota Manado Vicky Lumentut menghadiri ibadah Hari Sabat bersama jemaat Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Malalayang, Kecamatan Malalayang, Sabtu (25/2/2017) siang.

Dalam kesempatan itu, Walikota GSVL mengajak jemaat untuk mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) Manado. Apalagi, sejak Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE melakukan terobosan mendatangkan wisatawan dari Tiongkok ke daerah ini, Pemkot Manado siap dengan berbagai iven pariwisata.

“Saya mengajak warga Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh di jemaat Malalayang ini, untuk mendukung program pembangunan di Kota Manado. Sekarang ini, terobosan Pak Gubernur Olly Dondokambey mendatangkan wisatawan asal Tiongkok sebanyak-banyaknya. Sehingga, di Kota Manado kita lihat banyak wisatawan yang lalu lalang,” tukas orang nomor satu di Manado itu.

Menurutnya, gereja dapat berperan dalam menunjang pariwisata di Manado. Karena, dengan banyaknya wisatawan asal Tiongkok, Kota Manado kekurangan guide (penterjemah) yang fasih berbahasa Mandarin. Disamping itu, souvenir dan handycraft masih sangat minim. Sehingga, gereja diajak untuk mengembangkan home industry ditengah jemaatnya.

Baca juga:   Tonaas Wangko Hanny Pantouw: Budaya Merupakan Perekat Bangsa

“Kelemahan kita dengan banyaknya wisatawan asal Tiongkok adalah soal bahasa, karena mereka hanya menggunakan bahasa Mandarin, dan kita masih kurang orang yang fasih berbahasa Mandarin. Silahkan, gereja bisa adakan pelatihan bahasa Mandarin,” ujar Walikota GSVL.

Kehadiran Walikota GSVL dalam ibadah Hari Sabat mendapat sambutan hangat jemaat GMAHK Malalayang. Apalagi, pemimpin pilihan rakyat Manado itu selalu menaruh perhatian terhadap kehidupan umat beragama d Kota Manado.

(ebs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.