Walikota Vicky Hadiri Ibadah Pelepasan Almarhum Arie Freddy Mottoh

oleh
Walikota Manado Vicky Lumentut saat memberi sambutan dirumah duka almarhum Arie Mottoh.

MANADO- Walikota Manado DR Ir G.S Vicky Lumentut SH MSi DEA mengatakan kematian sangat dekat dengan kehidupan manusia. Dimana, setiap hari, setiap saat dan waktu, ada manusia yang dipanggil pulang oleh Tuhan yang Maha Kuasa.

“Selama saya memimpin Kota Manado, setiap hari ada orang yang meninggal dan kembali kepada penciptanya. Ini menandakan kematian itu sangat dekat dengan kehidupan manusia,” ujar Walikota GSVL saat menghadiri ibadah pelepasan jenazah almarhum Arie Freddy Mottoh (66) pada Keluarga Mottoh Rumondor, Kelurahan Kleak Lingkungan II, Kecamatan Malalayang, Jumat (24/02/2027) siang tadi.

Sebagai orang yang beriman, tambah Walikota GSVL, semua manusia akan mengalami peristiwa kematian. Hanya saja, waktu dan cara merupakan rahasia Tuhan.

“Kita semua sebagai manusia tidak ada yang terkecuali akan mengalami peristiwa duka. Dimana waktu dan cara kita kembali kepada Tuhan yang berbeda-beda. Ada yang meninggal karena sakit ataupun kecelakaan,” tandas Walikota GSVL.

Baca juga:   Wakili Wali Kota Vicky Lumentut, Wawali Mor Hadiri Konferensi Tingkat Menteri Archipelagic and Island State (AIS) Forum 2019

Walikota berharap keluarga Mottoh Rumondor yang ditinggalkan almarhum agar tetap bersyukur dalam menghadapi  peristiwa kematian. Apalagi, semasa hidup almarhum yang juga anggota Keluarga Besar Mottoh Jakob, sudah membaktikan diri baik bagi masyarakat maupun jemaat, termasuk mengabdi di Pemerintah Kota (Pemkot) Manado sebagai Pelaksana Kepala Dinas Catatan Sipil.

“Saya ajak keluarga untuk bersyukur. Karena almarhum telah memberikan hidupnya untuk keluarga juga untuk banyak orang. Almarhum pernah menjabat Palaksana Kadiscapil Manado ini membuktkan bahwa almarhum telah mengabdi di pemerintah Kota Manado dan melayani masyarakat Kota Manado,” pungkas Walikota GSVL yang turut didampingi Kadis Kesehatan Kota Manado dr Robby J. Mottoh.

Jenazah almarhum Arie Freddy Mottoh akan disemayamkan di Desa Picuan Baru Motoling, dan akan dikebumikan di Desa Wanga Kabupaten Minahasa Selatan pada Sabtu (25/02/2017) besok.

(ebs)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *