Kadispora Sulut Buka Kejuaraan Berkuda Piala Gubernur Dan Wakil Gubernur

oleh -90 Dilihat
Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga, Jany Lukas mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey membuka Lomba Pacuan Kuda, Balap Sapi, dan Bendi draft.

SULUT- Kejuaraan Berkuda, Balap Sapi, serta Bendi draft kini semakin digemari masyarakat Sulawesi Utara, hal ini terbukti ketika Kejuaraan Berkuda, Balap Sapi dan Bendi draft yang digelar di Pacuan Kuda God Bless Manado (24/2/2017), disambut meriah warga yang terlihat antusias menanti kuda dan sapi yang dipacu para joki beradu di lintasan. Lomba Pacuan Kuda, Sapi Dan Bendi draft ini rencananya akan berlanjut hingga Sabtu(25/2/2017).

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga, Jany Lukas mengatakan bahwa Olahraga seperti ini sangat menarik perhatian para wisatawan lokal, maupun international, sehingga sport tourism yang digelar sangat selaras dengan program pemerintah untuk peningkatan pariwisata daerah, jelas Lukas.

“Olahraga yang seperti ini sangat digemari masyarakat, ini nampak dari antusiasme warga yang tetap menyaksikan perlombaan meski diguyur hujan gerimis, ” ujar Lukas.

Senada dengan Itu, Kepala Dinas Pariwisata Sulut Denny Mewengkang mengatakan bahwa Olahraga ini sangat dikenal bahkan digemari bukan hanya di Sulawesi Utara saja, melainkan Di dunia International.

Menurutnya, negara tetangga seperti Singapura, Australia, dan lainya akan sangat tertarik dengan adanya olahraga ini, dan peluang terbuka lebar untuk mendatangkan wisman menyaksikan lomba pacuan kuda ini.

Boy, (46) salah satu pemilik Kuda mengatakan, bahwa pecinta Olahraga ini sudah banyak di seluruh Sulawesi Utara, sangat baik sekaligus ada wadah untuk menyalurkan keinginan berlomba para pecinta balap kuda dan sapi, Jelas Boy.

(humasprovsulut/ebs)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.