Hadiri HUT Desa Tumbohon, Wabup Joppie Beberkan Rencana Program Pembangunan di Minut

oleh -93 Dilihat
Wabup Minut Joppie Lengkong menghadiri HUT ke 110 Desa Tumbohon kecamatan Talawaan, Rabu (22/02/2017).

MINUT – Wakil Bupati Ir Joppi Lengkong mewakili Bupati Minut Vonnie Panambunan menghadiri HUT ke- 110 Desa Tumbohon kecamatan Talawaan, Rabu (22/02/2017).

Dalam sambutannya pada acara HUT tesebut Joppi mengajak warga untuk memanfaatkan lahan pertanian dengan bercocok tanam.

“seperti kita ketahui, tahun ini lewat bantuan Kementerian Pertanian, Minahasa Utara akan ada program menanam lahan yang mencapai 50 ribu hektar. Oleh karena itu warga desa yang memiliki lahan pertanian diminta untuk berperan aktif menunjang program pemeritah ini.

Program mari menanam ini akan lebih mudah diaplikasikan bersama dalam kelompok tani.
“Jadi, warga bisa membentuk kelompok tani agar lebih mudah menerima bantuan dari pemerintah,” terang Lengkong.

Selain itu Wabup Lengkong mengingatkan Hukumtua untuk berhati-hati dalam menggunakan dana desa dan ADD.

“Hati-hati namun harus berani agar pembangunan dapat terus berjalan dengan baik,” imbuh Lengkong.

Dengan digelarnya  HUT Desa Tumbohon ke- 110 ini Wabup Lengkong juga meresmikan Pondok Bersalin Desa  (Polindes) didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Minut Jeivy Wijaya S.Th, Camat Talawaan Johan Wewengkang, S.Sos M.Kes, Danramil 1310-04 Dimembe Kapten Inf. Malfrets Takumansang, Kepala Puskesmas Talawaan dr Ezra Suatan, Hukumtua Desa Tumbohon Eny Martha Pantouw S.Sos, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat. Acara peresmian didahului dengan  ibadah syukur yang dipimpin bersama oleh 5 pendeta yang bertugas di desa tersebut.

Terkait dengan hal itu, Wabup Joppi Lengkong, mengapresiasi gerakan dibidang kesehatan ini dengan memberikan piagam penghargaan kepada hukum tua.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Puskesmas Talawaan dr Ezra Suatan yang turut hadir diacara ini menyampaikan, Polindes yang dibangun  dengan anggaran  dana desa sebesar 200 juta adalah upaya untuk melayani ibu-ibu saat kehamilan, persalinan dan sesudah persalinan.

“Petugas yang nantinya menangani Polindes adalah bidan desa yang ditugaskan khusus dari Puskesmas,” jelas Suatan.

Terpisah, Camat Talawaan Johan Wewengkang mengatakan mensuport pembangunan yang ada di desa desa yang ada di kecamatan Talawaan.

“Pemerintah Kecamatan Talawaan terus mendorong percepatan pembangunan yang dilakukan di setiap desa di Kecamatan Talawaan, hal ini merupakan dampak dari turunnya dana desa dan ADD yang penggunaannya secara maksimal,” ujar Wewengkang.

(Marvil Kembuan)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.