Banjir Sonder Merusak Peternakan Milik Warga

oleh
Banjir yang terjadi di Desa Tounelet, Sonder menyebabkan kerusakan pada peternakan babi milik warga.

MINAHASA – Hujan deras yang mengguyur sebagian Provinsi Sulawesi Utara sejak siang hari , Minggu (19/2/2017) berdampak buruk bagi masyarakat Desa Tounelet Kecamatan Sonder. Akibat hujan deras tersebut Air dari Gunung Lengkoan meluap dan menggenangi pemukiman warga dan tempat peternakan babi milik masyarakat setempat.

Dikarenakan air yang datang secara tiba tiba tersebut menyebabkan tempat peternakan babi milik warga tergenang air. Tak ayal lagi ratusan ternak babi berhamburan lari keluar kandang menyelamatkan diri dan berusaha mencari tempat yang lebih tinggi dan kering.

Menurut informasi dari Anita Walen warga setempat kepada sulut aktual.com, hujan yang sampai saat ini belum juga reda (18.00) membuat kecemasan warga semakin bertambah. Pasalnya, serbuan air yang berasal dari gunung Lengkoan tak kunjung usai.

“Hal ini mulai mengkhawatirkan kami. Air yang datang dari arah pegunungan tak henti hentinya bak Tsunami. Apalgi ditambah dengan curah hujan yang sampai saat ini tak kunjung reda. Takutnya banjir akan semakin meluap,” tutup Anita.

Baca juga:   Kapolres Minahasa Rolling Kabag Ops dan Kapolsek Rural Tondano

(Marvil Kembuan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *