Wakili Bupati, Wabup Lengkong Pimpin Sertijab Sekda Minut

oleh
Sertijab Sekda Minut dari Ir Sandra Moniaga kepada Arnolus Wolaja S.STP dipimpin Wabup Joppy Lengkong mewakili Bupati Minut.

MINUT- – Serah Terima Jabatan Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dari Ir. Sandra Moniaga kepada Pelaksana Tugas (Plt) Arnolus D. Wolaja S.STP, MM oleh Wakil Bupati Ir. Joppi Lengkong yang mewakili Bupati Minut Vonnie A Panambunan berjalan lancar di Kantor Bupati Minut, Rabu (15/2/2017).

Diketahui, pergantian Sekda Kabupaten Minut ini berdasarkan surat Keputusan (SK) Gubernur Sulawesi Utara No. 800/264.1/sekr.-BKD pertanggal 7 Februari 2017 perihal penarikan PNS, ditindaklanjuti dengan Surat Bupati Minut Vonnie A. Panambunan, Nomor 53 tahun 2017 tentang pemberhentian secara hormat Ir. Sandra Moniaga dari jabatan Sekda Kabupaten Minut.

Penandatanganan SK Plt Sekkab Arnolus Didi Wolajan dari Sandra Moniaga, disaksikan Wabup Joppi Lengkong
Penandatanganan SK Plt Sekda Arnolus Didi Wolajan dari Sandra Moniaga, disaksikan Wabup Joppi Lengkong

Dalam sambutannya, Ir. Joppi Lengkong mengatakan, sangat mengapresiasi kinerja Ir. Sandra Moniaga saat menjabat sebagai Sekda Minut dalam pengelolaan administrasi yang pada akhirnya mampu mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI.

“Itu bukti nyata kerja dari Sekertaris Daerah Ir. Sandra Moniaga, dan kita bantu dalam doa agar ibu Ir. Sandra Moniaga boleh mendapat jabatan yang baik di Pemprov Sulut,” ungkap Lengkong.

Baca juga:   Bupati Vonnie Panambunan Ikuti Rakor dan Supervisi Pemberantasan Korupsi dari KPK

Dilanjutkannya, dirinya mengatasnamakan Pemerintah Kabupaten Minut dan Bupati Minut Vonnie A. Panambunan serta warga Minut mengucapkan banyak terima kasih atas pengabdian Ir. Sandra Moniaga waktu menjabat Sekda Minut dalam memajukan dan mensejahterakan warga Minut.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ibu Sandra yang telah mengabdi di Pemkab Minut dan selamat bertugas di tempat yang baru,” ujar Lengkong.

Mantan Sekda Minut Ir. Sandra Moniaga dalam sambutannya mengungkapkan kesan dan pesannya selama menjabat sebagai Sekda di Kabupaten Minut, “Jabatan itu hanya sementara. Pergantian jabatan itu adalah hal yang biasa. Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) harus siap ditempatkan dimana saja demi menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diberikan.”

Ditambahkannya, “Saya mengucapkan terima kasih kepada semua Kepala SKPD dan Kepala DPRD serta Forkopimda yang selama ini sudah bekerja sama dalam mewujudkan Visi dan Misi dari pemerintah Kabupaten Minut yang dipimpin oleh Bupati Vonnie A. Panambunan dan Wakil Bupati Minut Ir. Joppi Lengkong.”

Baca juga:   Bupati VAP Dampingi Gubernur Olly Ikut Rapat Paripurna Istimewa DPRD Dalam Rangka HUT ke-14 Minut

Acara serah terima jabatan ini dihadiri oleh Ketua TP-PKK Minut, Ny Jeivy Wijaya STh, Asisten l, ll, lll dan Kepala SKPD, serta Camat se Kabupaten Minahasa Utara. Acara ditutup dengan penyerahan Aset Sekretaris Daerah Minahasa Utara.

(Marvil Kembuan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *