PKK Desa Batu Likupang Selatan Produksi Pancake Durian

oleh
Kelompok PKK Desa Batu Likupang Selatan saat mengikuti pelatihan dalam membuat produk olahan dari Buah Durian.

MINUT- Kebersamaan  kelompok wanita PKK Desa Batu kecamatan Likupang Selatan untuk membangun dan berjuang bersama memajukan Desa Batu mulai terlihat. Hal ini mereka buktikan dengan mencoba membuat usaha kue dari Buah Durian (Pancake Durian).

Seperti diketahui, Desa Batu yang berada di Kecamatan Likupang Selatan Kabupaten Minut adalah desa penghasil Buah Durian. Hasil  panen buah durian yang melimpah membuat masyarakat di Desa Batu berinisiatif untuk memproduksi produk olahan turunan dari buah Durian.

Dengan dipandu oleh Priscila Tikoalu, PKK Desa Batu mulai mencoba membuat Pancake Durian. Priscila yang telah mahir dalam pembuatan Pancake memberi arahan dan petunjuk dari segi resep, campuran bahan sampai dengan cara pengolahannya.

Saat ditemui Aktual Sulut.com, Priscila menuturkan, kegiatan ini dilakukan untuk berbagi pengetahuan kepada masyarakat Desa Batu khususnya PKK supaya bisa memproduksi  kue Dari buah durian.

“Nama produknya adalah ‘Pancake Durian’. Dan rencananya nanti akan dijajakan secara Online juga. Nantinya dalam kemasan tersebut tertera nama websitenya,” jelas Priscila.

Baca juga:   Bupati VAP Tatap Muka Dengan Perangkat Desa se-Kabupaten Minut

Saat ditanya soal harga, dia menjelaskan bahwa untuk harga satu kemasan yang beirisi 4 potong kue durian, dijual dengan harga 60 ribu rupiah.

” Yang pasti harganya seimbang dengan rasa. Dijamin pasti puas dan ingin tambah lagi,” tandasnya.

Terpisah, Hukumtua Desa Batu, Jerry Sampelan sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dia mengatakan program yang di laksanakan Ibu Ibu PKK ini sangat baik. Inisiatif mereka untuk membuat suatu produk makanan ringan dari hasil desa sendiri yang melimpah, sudah pasti kedepannya nanti bisa menopang perekonomian desa.

“Jika nantinya produk makanan ini mulai berkembang, kami selaku pemerintah desa akan bekerja sama dengan Dinas perundustrian dan BPOM Sulut untuk melegalisasi produk ini supaya bisa terjual sampai ke luar negeri,”  ucap Jerry sembari menambahkan, ” Jikalau memang Tuhan berkenan usaha ini berjalan lancar, nantinya PKK desa Batu akan segera membentuk  beberapa tim yang pastinya akan memajukan usaha produk Pancake asal Desa Batu ini,” tutupnya.

Baca juga:   5 ABG dan 14 Motor Curian Berhasil Diamankan Polres Minut

(Marvil Kembuan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *