Kemensos Salurkan Bantuan ke 770 KK di Minut

oleh
Penyerahan Bantuan dari Kemensos ke 770 KK di Minut yang diserahkan.Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Rivino Dondokambey mewakili Bupati Minut Vonnie Panambunan.

MINUT – Kementerian Sosial RI melalui Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) lewat Program Keluarga Harapan (PKH), secara simbolis menyerahkan secara langsung bantuan berupa uang kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tervalidasi ke masyarakat di Kecamatan Kalawat, terlebih khusus kepada warga kurang mampu yang berjumlah 707 Kepala Keluarga, Jumat, (09/02/2017) di Balai Desa Maumbi.

Dalam sambutannya, Camat Kalawat Herman Mengko yang mewakili masyarakat Kecamatan Kalawat mengucapkan  terima kasih kepada pemerintah pusat maupun pemerintah Kabupaten Minut yang telah memberi perhatian pada masyarakat Kecamatan Kalawat lewat bantuan untuk masyarakat yang kurang mampu.

“Kami sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan Pemerintah dalam hal ini Kementerian Sosial. Dan saya berharap masyarakat yang menerima bantuan ini sekiranya bisa digunakan sebaik baiknya untuk kebutuhan sehari hari,” ucap Mengko.

Sementara itu koordinator PKH  Wilayah Sulawesi Utara (Sulut), Noldi mangerongkondah menyampaikan, Program Keluarga Harapan di Minut sudah dimulai sejak tahun 2013 sampai tahun 2016. Dan total keluarga penerima manfaat ini 4.667 ribu kepala keluarga yang tersebar di 10 kecamatan di Kabupaten Minut.

Baca juga:   Badan Keuangan Minut Gelar Bimtek Penyusunan APBD TA 2019

“Total anggaran yang telah masuk terhitung dari tahun 2013 sampai akhir Desember 2016 sebesar 9,53 miliar,” jelas Noldi.

Dilanjutkannya, untuk penyerahan bantuan tahun ini, akan diserahkan oleh Bupati Minahasa Utara Vonnie Panambunan yang akan diwakili Asisten 1 Rivino Dondokambey ke masyarakat di Kecamatan Kalawat sejumlah 707 KK, dan untuk pencairannya akan disalurkan melalui Kantor Pos.

“Pencairan secara langsung ini sudah bekerja sama dengan Kantor Pos Sulut. Jadi masyarakat penerima KPM tidak perlu lagi  bersusah payah mengantri di kantor Pos. 707 KK penerima bantuan yang telah hadir saat ini akan di serahkan langsung oleh Bupati Minut melalui Asisten 1 Rivino Dondokambey secara simbolis melalui Ibu hamil, Lansia, anak Sekolah dan Tuna netra. Dan ini sebagai simbol dimulainya pemberian bantuan terhadap 707 KK yang telah terdaftar,” jelasnya.

Dalam sambutannya, Bupati Vonnie  Panambunan yang diwakili Asisten 1 Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Rivino Dondokambey mengatakan kegiatan ini sangatlah membantu masyarakat di Kabupaten Minut. Bupati juga berpesan supaya menggunakan bantuan ini dengan benar

Baca juga:   Komisi Yudisial Siap Proses Dugaan Pelanggaran Kode Etik Hakim PN Airmadidi

“Gunakanlah sebaik baiknya bantuan yang telah di berikan. Janganlah bantuan yang nanti diterima cuma untuk beli rokok atau hal hal yang tak bermanfaat,” pesan Bupati Vonnie lewat Asisten 1.

Turut hadir diacara ini, Wakil Kpala  Kantor Pos Sulut Yahya Tueka, para Hukum tua serta masyarakat penerima bantuan yang ada di Kecamatan Talawaan.

(Marvil Kembuan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *