Oehlers Pimpin Staff Disdukcapil Bersihkan Kalimas

oleh
Julises Oehlers saat mengikuti kegiatan Jumpa Berlian.

MANADO- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Manado dibawah arahan Kepala Disdukcapil Kota Manado, Julises Oehlers SH, mengikuti kegiatan Jumat Pagi Bersih Lingkungan (Jumpa Berlian) yang digelar oleh Pemerintah Kota Manado, Jumat (10/2/2017).

Bersama jajaran Disdukcapil, Oehlers melalukan kegiatan Jumpa Berlian di seputaran wilayah Kalimas, Kelurahan calaca Kecamatan Wenang. Berbagai jenis sampah berhasil diangkut dari pesisir pantai di sekitar Pasar Bersehati dan Dermaga Kalimas.

Menurut Kadis Ohlers saat ditemui sulutaktul.com setelah kegiatan Jumpa Berlian ini, mengatakan kegiatan seperti ini penting untuk mengurangi sampah yang ada di dekat dermaga kalimas.

“Tempat ini menjadi prioritas dalam Jumpa Berlian kali ini. Sebab di tempat ini merupakan dermaga bagi para wisatawan yang akan menyeberang ke Pulau Bunaken. Sangatlah disayangkan jika para wisatawan melihat banyaknya sampah, terutama sampah plastik,” ujar mantan kadis kebersihan ini.

Lanjutnya, sangatlah diharapkan agar warga bisa berparan aktif ikut menjaga kebersihan di wilayah ini dan jangan sampai membuang sampah disembarang tempat, terlebih di pesisir pantai atau sungai yang ada.

Baca juga:   Walikota GSVL: Mari Jo Batanang Rica Dan Tomat

Kegiatan Jumpa Berlian ini dalah kegiatan rutin yang dilakukan Pemerintah Kota Manado, dalam rangka mengatasi sampah yang semakin banyak di pesisir pantai dan sungai di wilayah Kota Manado.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *