Manfaatkan Pekarangan, VAP Ajak Menanam

oleh
Bupati Kabupaten Minut Vonnie A Panambunan.

MINUT – Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan mengimbau warga Minut untuk bisa memanfaatkan pekarangan rumah. Menurutnya, banyak warga belum memanfaatkan pekarangan rumahnya untuk ditanami.

Padahal, dengan memanfaatkan pekarangan rumah, khususnya untuk ditanami bumbu dapur, kita tidak akan kesulitan mencari bumbu ataupun harus pergi membeli ke pasar.

“Cobalah memanfaatkan pekarangan rumah untuk ditanami bunga atau tanaman obat obatan/ bumbu dapur. Disamping menambah keindahan dilingkungan rumah juga bisa menambah penghasilan. Tetapi sayangnya, belum banyak warga yang belum mengerti manfaat menanam dipekarangan rumah,” jelas Vonnie.

“Contohnya dengan menanam rica. Sekarang harga rica sangat mahal, jadi siapa yang menanam rica bisa untung banyak atau paling tidak bisa mencukupi kebutuhan dapurnya,” ujarnya.

Dikatakan VAP, Pemkab Minut saat ini tengah berupaya untuk mengembangkan sektor pertanian. Dengan menanami pekarangan, kata bupati pilihan rakyat Minut ini, berarti mendukung program pemerintah.

Baca juga:   Mingkid: Rastra 2017 Segera Dibagikan

Ia berharap, kedepan masyarakat dapat memanfaatkan pekarangan dan terus menunjang program pemerintah.

“Agar Minut maju, masyarakat sejahtera,” kunci wanita rambut merah ini.

(Marvil Kembuan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *