Blangko e-KTP Masih Kosong, Oehlers Minta Maaf

oleh
Julises Oehlers SH

MANADO- Permintaan akan Kartu Tanda Penduduk (KTP) makin bertambah, hal itu seiring dengan bertambahnya tuntutan di masyarakat akan keharusan memiliki KTP dalam berbagai urusan.
Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Manado yang adalah intansi yang diberi wewenang dalam menerbitkan “kartu Sakti” tersebut, saat ini terkendala dengan kekosongan blangko KTP bagi warga Manado yang ingin membuat kartu ini.

Kadis Dukcapil Kota Manado, Julises Oehlers SH, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (7/2/2017) dan dimintai penjelasannnya terkait dengan permasalahan ini membenarkan adanya kekosongan untuk blanko e-KTP.

“Memang benar, saat ini terjadi kekosongan untuk blanko e-KTP. Ini menjadi kendala tersendiri bagi kami Disdukcapil Manado,” jelas Oehlers.

Lanjut Oehlers, hal ini juga telah disampaikan oleh Kementerian Dalam Negeri dan sedang ada upaya dari pihak Kementerian untuk dicarikan jalan keluarnya.

“Menurut informasi yang saya terima, sekitar bulan Maret nanti, blangko e-KTP baru akan didistribusikan oleh Kementerian Dalam Negeri. Dan sebagi pengganti kekosongan blangko e-KTP ini, warga akan diberikan surat keterangan sebagai ”pengganti” sementara, yang fungsi dan kegunaannya sama persis dengan KTP,” tutup Oehlers.

Baca juga:   Jamu Makan Malam Konjen Australia, Wawali Mor Promosikan Pesona Manado 2017

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *