Serah Terima Kepala BPK Perwakilan Sulut

oleh
Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat memberi sambutan diacara serah terima jabatan Ketua BPK perwakilan Sulut.

SULUT- Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey S.E didampingi Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw dan Sekretaris  Daerah Provinsi Sulut Edwin Silangen SE.MS menghadiri serah terima jabatan kepala BPK Perwakilan  Provinsi Sulut digelar di kantor BPK Perwakilan Sulut jalan 17 agustus Manado, Senin (6/2/2017).

Dalam sambutan Gubernur mengatakan mengiiringi kebersamaan ini selaku pemerintah  Provinsi Sulut dan pribadi mengucapakan selamat datang kepada Drs Tangga M Purba M.M di bumi Nyiur Melambai selaku  pejabat BPK Perwakilan Sulut  yang baru.

Kedepan dibawah kepemimpinan kepala perwakilan yang baru senergitas kerja dan kemitraan sebagaimana yang selama ini telah mampu ditunjukan tentu diharapkan dapat teraktualisasi, bahkan semakin ditingkatkan eksistensinya dengan segudang pengalaman kerja, termasuk saat berkarya di Kepala  Perwakilan BPK RI Perwakilan Provinsi Maluku sangat menjanjikan untuk kemajuan kita bersama, kiranya berjalan terus bergandeng tangan untuk menjaga Sulut kedepan.

“Saya sebagai Gubernur turut menyatakan komitmen untuk  untuk senantiasa menopang kerja BPK RI Perwakilan Sulut sambill mengajak segenap jajaran BPK RI perwakilan Sulut untuk menopang  kinerja Kepala Perwakilan yang baru karena tanpa dukungan kita bersama seberapa pun hebat sosok Drs Tangga Purba MM tidak akan mampu memberikan dampak yang signifikan,” kata Olly.

Baca juga:   Steven Kandouw: BPJS Kesehatan Terkesan Kurang Passion

Dan berterimahkasih kepada Ibu Endang Tuty Kardiani S.E M.M  pejabat yang lama sejak bulan Oktober tahun 2015 hingga kini BPK RI Perwakilan Sulut yang  senantiasa mampu menunjukan kapasitas kerjanya yang paripurna hal ini ditunjukan dengan tingginya perolehan persentase daerah yang memperoleh Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP )  untuk pengelolaan anggaran tahun 2015 di Sulawesi Utara yang dan terdapat 10 daerah yang meraih WTP dari 16 kabupaten/ Kota dan di tahun 2016  yang belum mendapat WTP tinggal 2 daerah,” jelas Dondokambey.

Saya harap kita dapat “bekerjasama” untuk kabupaten kota yang belum memahami untuk dapat diberikan pemahaman (pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara) serta pelajaran-pelajaran bagi mereka dalam rangka menyelesaikan laporan keuangannya” tutur Dondokambey pada kesempatan.

Kiranya  kepada Kepala BPK Perwakilan Sulut  yang baru di bawah kepemimpinan Pak Purba untuk membimbing dan mengarahkan kepada pemerintah kabupaten kota agar supaya  semua daerah di Sulawesi Utara bisa meraih WTP,  lanjut Dondokambey.

Baca juga:   H Amir Liputo serap Aspirasi Masyarakat Tuna Netra Manado

Sekali lagi selamat bertugas kepada kepada Bpk Drs Tangga M. Purba M.M dan selamat bertugas di tempat yang baru kepada ibu Endang Tuti Kardiani S.E M.M dengan harapan kiprah dan kerja sebagaimana yang mampu ditunjukan selama ini kembali ditunjukan bahkan ditingkatkan di ladang pengabdian yang baru yakni di limgkungan BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan sehingga dapat menjadi berkah bagi bangsa dan rakyat Indonesia,” tutup Dondokambey.

Anggota VI BPK RI Prof. DR Bahrullah Akbar MBA mengharapkan kepada pejabat yang baru agar dapat berkontribusi di BPK Perwakilan Sulawesi Utara.

Saya mengharapkan laporan kinerja bapak/ibu sesuai dengan standart akuntansi, kewajaran penyajian dan ini akan mengarah pada pemberian opini jadi bukan BPK yang memberikan opini itu” Ujar Akbar.

Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sulawesi Utara Drs. Tangga M  Purba yang ditemui mengatakan meneruskan pekerjaan yang dilakukan pendahulunya.

Baca juga:   Tim Paskibra Provinsi Sulut Siap Tampil terbaik

“Target kita yang sudah dicapai selama ini karena sudah ada perbaikan opini, kedepan kita akan berusaha lagi agar penerintah daerah yang ada di Sulut akan dibuat lebih baik lagi, tetapi ini semua tergantung kebersamaan kita untuk memperbaikinya” Ujar Purba

Turut Hadir ,Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven O.E Kandouw, Auditor Utama Keuangan Negara VI BPK RI Sahfrudin Mossi SE.MM , Forkopimda Sulut,  Wakil Ketua DPRD Sulut Wenny Lumentut,  Para Bupati Walikota se Sulut, Pimpinan DPRD Kab/Kota, para Pimpinan Instansi Vertikal dan Tamu undangan lainnnya.

(Hmaspemprovsulut/ebs).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *