Pangkerego: Minut Bakal Jadi Kawasan Industri Terkenal

oleh

MINUT– Sektor industri adalah salah satu sektor yang akan bisa menjadi penggerak ekonomi di Minahasa Utara. Ada tiga sektor utama yang akan dijadikan penggerak ekonomi di Minahasa Utara (Minut), sesuai dengan program kerja Bupati Vonnie Anneke Panambunan dan Wabup Ir Joppi Lengkong (VAP-Jo) yang tertuang dalam visi misi. Dan salah satunya adalah sektor industri. Dengan posisi geografis Kabupaten Minut yang terletak antara dua kota besar Manado dan Bitung, maka Kabupaten Minut diproyeksikan akan bisa menjadi Kawasan Industri terkenal.

Saat ditemui Aktual Sulut, Kadis Dinas Perindustrian Minut Dra Femmy AM Pangkerego MPd ME mengatakan, Minut berpeluang besar menjadi daerah industri penyanggah kedua kota tersebut.

“Peluang industri di sini sangat terbuka karena berada di antara dua kota yakni Manado sebagai ibu kota serta Bitung sebagai kota pelabuhan. Dan semua industri punya peluang masuk Minut,  dikarenakan posisi Minut yang begitu strategis,” jelasnya.

Baca juga:   Peringati Hari Anti Korupsi, Lomba Pidato Anti Korupsi Digelar

Ditambahkannya, adanya sejumlah proyek besar di Minut seperti jalan tol, waduk kuwil serta nantinya kereta api bakal menarik sejumlah investor untuk berinvestasi di Minut.

“Bupati Vonnie sering melakukan lobi lobi untuk mengundang investor datang dan berinvestasi di Minut, meski saat ini sudah banyak investor yang berinvestasi disini,” tutup Femmy.

(Marvil Kembuan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *