Berikan Pembekalan THL, Bupati Vonnie Tegaskan Soal Kinerja

oleh
Bupati Minut saat memberikan pembekalan dihadapan ribuan THL lingkup Pemkab Minut.

MINUT – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) di pimpin Bupati Vonnie A. Panambunan melakasanakan pembekalan Peningkatan program kualitas Tenaga Harian Lepas (THL), yang di ikuti oleh hampir Dua ribuan THL, Jumat (3/2/2017).

Pantauan Sulut Aktual, pembekalan THL yang di pusatkan di Autrium Kantor Bupati di padati THL di dalam sampai di luar Gedung.

Dalam sambutannya Buapati Minut Vonnie A. Panambunan menyampaikan kepada THL Pemkab Minut, untuk selalu takut akan Tuhan dan patuh dan mendukung pekerjaan pimpinan (bupati) serta selalu menjadi berkat bagi Kabupaten Minut.

VAP tegaskan semua THL diterima, saat pertemuan bersama 2000an THL
VAP tegaskan semua THL diterima, saat pertemuan bersama 2000an THL

“Untuk THL yang ada saat ini agar selalu jujur dan taat akan aturan, jangan sampai kepercayaan saya ini disalahgunakan,” tegas Bupati Vonnie.

Bupati juga menyinggung soal perubahan atribut dan seragam THL. Perubahan seragam THL dari hitam dan putih menjadi  Jingga dan putih.

Selain itu, Bupati memberi penegasan untuk penempatan THL di lingkup Pemkab Minut sudah sesuai dengan aturan yang telah ditentukan.

Baca juga:   Porprov 2017, Cabor Kempo Persembahkan Emas Buat Minut

“Mau tak mau harus terima, setuju tak setuju terserah, karena ini sudah ditentukan oleh Pemerintah Provinsi. Setiap THL harus membuat pernyataan tertulis yang ditandatangani di atas materai karena soal pengupahannya disesuaikan dengan penempatannya dan nilainya tak sama,” jelas Bupati.

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Koperasi Pemprov Sulut CH. Talumepa Dinas Koperasi turut memberikan arahan. Dalam arahannya Talumepa mengatakan, Tujuan pembinaan ini untuk memberikan pengetahuan bagi para THL untuk patuh dan mendukung tugas dan pekerjaan Bupati agar bisa membangun Minut kearah yang lebih baik lagi.

“Bagi para THL yang telah dipercayakan untuk menjalankan tugas dan tanggungjawabnya di Pemkab Minut, agar bisa bekerja dengan baik, serta membangun bersama demi memajukan pelayanan publik dan pembangunan di Minut,” kata Talumepa.

Ditambahkannya, akan ada evaluasi untuk setiap THL dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya. Kami tak ingin ada THL yang diterima tetapi tak bekerja alias makan gaji buta.

Baca juga:   Lagi, Jalur Jalan Tanggari Makan Korban

Seperti diketahui, jumlah THL yang berkisar dua ribu orang terdiri dari THL di Pemkab Minut dan dari 10 kecamatan yang ada di Minut.

(Marvil Kembuan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *