Berikan Bantuan ke 350 PKH, Mensos Khofifah Janji Bantu Kendaraan Dapur Umum

oleh -89 Dilihat
Mensos RI Khofifah Indar Parawansa menyerahkan bantuan hibah kepada 350 PKH yang diterima secara simbolis Walikota Manado GSVL.

MANADO- Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia Khofifah Indar Parawansa menyerahkan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) kepada 6.034 keluarga dan bantuan hibah dalam negeri tahun 2017, di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Jumat (3/2/2017).

Penyerahan bantuan tersebut diterima  oleh 350 penerima manfaat PKH yang diundang dalam acara tersebut. Dengan gaya khasnya yang langsung berinteraksi dengan masyarakat, Mensos Khofifah memberikan penjelasan terkait bansos PKH dan bantuan hibah dalam negeri.

Dirinya berharap, bantuan yang diberikan pemerintah agar dimanfaatkan dengan baik oleh keluarga penerima manfaat.

“Silahkan dimanfaatkan untuk membantu memenuhi kebutuhan keluarga, jangan disalahgunakan. Karena bantuan pemerintah ini tujuannya untuk mensejahterakan masyarakat.

Jadi, jangan dimanfaatkan untuk hal-hal yang tidak perlu,” ujar Mensos yang sangat familiar itu.

Sementara Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado masih mengalami kesulitan terutama dalam memberikan bantuan makanan di lokasi pengungsian saat terjadinya bencana.

“Kota Manado rentan terjadinya bencana, sehingga ketika terjadi bencana, kami kesulitan untuk memberikan makanan jadi kepada korban di pengungsian. Biasanya, untuk memberi bantuan makanan, kami harus beli di restoran-restoran dan itu dirasakan sangat sulit jika dalam keadaan mendesak,” ujar Walikota GSVL.

Olehnya, pemimpin pilihan rakyat Manado itu berharap adanya bantuan dari Kementerian Sosial RI berupa kendaraan dapur umum.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran ibu Menteri Sosial saat ini, Pemerintah Kota Manado bisa dibantu untuk tersedianya kendaraan dapur umum,” tukas Walikota GSVL.

Permintaan bantuan kendaraan dapur umum Walikota GSVL tersebut, mendapat respon Mensos Khofifah.

“Kami akan membantu pemerintah Kota Manado dalam pengadaan kendaraan dapur umum. Silahkan diambil kendaraannya di Jakarta,” pungkas Mensos.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE, Ketua DPRD Manado Nortje Van Bone, perwakilan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Tetty Saragih, kepala Dinas Sosial Propinsi Sulut dr Grace Punuh, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kota Manado Drs Rum Dj Usulu, pihak Kantor Pos Manado serta para pejabat di lingkup Pemkot Manado.

(ebs)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.