Bupati Vonnie: 95 Ha Lahan Jagung Telah Disiapkan

oleh

MINUT- Sumber daya alam yang melimpah serta didukung dengan wilayah yang luas menjadikan Minahasa Utara potensi yang besar dibidang pertanian.

Terbukti, saat ini Pemkab Minut sudah menyiapkan 50 ribu hektar (ha) lahan untuk ditanami jagung serta 45 ribu ha untuk di tanaman pohon kelapa. Hal tersebut dimaksudkan untuk menggenjot sektor pertanian yang jadi salah satu andalan Minut.

Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan mengatakan, penyiapan lahan tersebut merupakan salah satu hal yang dibicarakannya dengan Menteri Pertanian. Bahkan bersama dengan Ketua Komisi V DPR RI.

“Harapan kami Kabupaten Minut bisa menerima semua bantuan pertanian ,” ujar Vonnie, sembari mengatakan, tahun lalu, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengungkapkan apapun yang akan di minta Minut akan dipenuhi, asalkan kualitas dan hasil panen harus meningkat.

Dilanjutkannya, lahannya sudah disiapkan. Lahan berada di sejumlah kecamatan sentra pertanian. Ia juga meyakini lahan yang baru disipakan, akan menyusul fasilitas pertanian bantuan pemerintah pusat dan mengatrol potensi pertanian di Minut.

Baca juga:   Pelayanan Terbaik Bagi Warga, Disdukcapil Minut Telah Cetak 2 Ribu KTP-el

“Nantinya masyarakat Minut akan sejahtera. Untuk itu kita harus berdoa, agar apa yang kita minta dan harapkan akan terwujud,” kunci Bupati Vonnie.

(Marvil Kembuan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *