Wagub Steven Motivasi Siswa di Sangihe

oleh -173 Dilihat
Foto bersama Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw dengan guru dan siswa di Sangihe.

SULUT- Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Sangihe berkesempatan meninjau kegiatan belajar mengajar serta aktivitas guru dan murid di SMA Negeri 1 Tahuna dan SMKN 2 Tahuna, Senin (16/1/2017).

Dalam kunjungan ini, Wagub Kandouw  didampingi Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, Drs Jhon Palandung MSi dan Pimpinan SKPD Pemprov Sulut serta Ketua DPRD Kab Sangihe Benhur Takasihaeng.

Di tengah pertemuan dan Dialog bersama para Siswa SMAN I Tahuna yang dihuni 398 Siswa dan turut dihadiri sejumlah guru, Kepala Sekolah Marthin Luther Janis,  MPd melaporkan bahwa sekolah yang dipimpinnya merupakan sekolah berprestasi di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

” Pada pertengahan tahun 2016 lalu,  salah seorang siswa SMAN 1 Sangihe menjadi utusan Provinsi Sulawesi Utara menjadi Paskibraka di tingkat nasional pada Upacara Perayaan Proklamasi 17 Agustus di Istana Negara Jakarta,” jelas Marthin.

Selanjutnya, Wagub Steven berkesempatan berdialog secara interaktif dan tanya jawab bersama siswa yang akan memasuki persiapan Ujian Nasional. Wagub melakukan uji coba berupa kuis seputar beberapa mata pelajaran untuk mengukur sejauh mana daya serap dan kemampuan Pengetahuan para Siswa.

Diakhir pertemuan, Wagub memberikan motivasi dan bimbingan sebagai pendorong semangat para siswa dalam menghadapi ujian.

” Proses belajar mengajar semasa di bangku sekolah adalah bagian dari sistem untuk mengembangkan potensi diri, kemampuan nalar, wawasan, budi pekerti, keteladanan serta  mental disiplin untuk menghadapi tuntutan dunia pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi serta bekal dalam menghadapi Persaingan global,” kata Wagub Sulut.

Wagub Kandouw menambahkan,  para Siswa akhir masa studi ini  yang sedang berada pada masa akil balik, untuk dapat membekali diri sebaik mungkin menghadapi tantangan fenomena masa kini, dan juga tak lupa untuk turut serta mengsukseskan Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Kep Sangihe pada 15 Februari 2017 yang akan datang.

(ebs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.