Lantik 87 Lurah, 16 Kapus dan 8 Sekcam, Wawali Mor Tegaskan Pemimpin Harus Bangun Komunikasi

oleh
Wakil Walikota Manado melantikbdan mengambil sumpah 87 Lurah, 16 Kepala Puskesmas dan 8 Sekertaris Camat di Aula Serbaguna Pemkot Manado, Senin(16/1/2017).

MANADO- Penyesuaian Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2016 terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado. Kali ini, pengisian jabatan struktural Sekcam (Sekretaris Kecamatan), Kepala Kelurahan (Lurah), dan Kepala Puskesmas (Kapus) se Kota Manado.

Pelantikan dilakukan Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan SE mewakili Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Senin (16/1/2017).

Sebanyak 87 Lurah, 16 Kepala Puskesmas dan 8 Sekcam didampingi tokoh agama masing-masing mengucapkan sumpah dan janji untuk melaksanakan tugas melayani masyarakat.

Dalam sambutannya, Walikota GSVL melalui Wawali Mor mengatakan sebagai ujung tombak Pemkot Manado yang berhadapan langsung dengan masyarakat, Lurah, Kepala Puskesmas dan Sekcam harus mampu membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat.

“Aparat kecamatan termasuk kepala Puskesmas dan Lurah merupakan ujung tombak Kota Manado. Saudara diharapkan mampu membangun komunikasi dengan masyarakat. Disamping itu juga, harus mampu menghadapi tantangan dan permasalahan ditengah masyarakat,” ujar Wawali Mor.

Baca juga:   DPKP Manado Uji Coba Alsin Pertanian, Brigade Pertanian Siap Bantu Petani

Lanjut dikatakan, formasi jabatan struktural bukanlah karena unsur kedekatan dengan pimpinan tetapi merupakan kebutuhan Perangkat Daerah untuk menjawab tuntutan dinamika dalam pemerintahan dewasa ini.

“Pelantikan pejabat struktural yang dilaksanakan pemerintah Kota Manado sekarang ini, karena kebutuhan Perangkat Daerah dalam rangka menjawab dinamika, selain untuk penyegaran organisasi untuk memacu performa dan kinerja Pemkot Manado,” tandas Wawali Mor, seraya menambahkan pengisian jabatan mengacu pada kepangkatan, kompetensi serta profesionalitas aparatur dilingkup Pemkot Manado.

Ditambahkannya, bahwa penempatan pejabat ini melalui mekanisme yang ada mengacu pada kepangkatan, komptensi, kapabilitas dan profesionalitas, sehingga saudara dipilih dengan tugas yang tepat. Saudara dianggap layak, sehingga saudara diharapkan bekerja maksimal selama diberikan kepercayaan, jangan sampai ketika saudara tidak pada posisi itu, saudara kehilangan kesempatan untuk berbuat terbaik bagi masyarakat.

Wawali juga meminta pejabat yang dilantik untuk memanfaatkan teknologi modern sekarang ini khususnya dalam mewujudkan Manado Kota Cerdas.

Baca juga:   Dishub Manado Pilih Sopir Teladan

“Saya minta semua pejabat Pemkot Manado agar menggunakan Smart Phone dalam rangka mendukung Manado Smart City. Silahkan semua nomor telepon di masukan ke Command Center Cerdas,” tandasnya.

Tampak hadir mendampingi Wawali, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kota Manado Drs Rum Usulu, Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Micler CS Lakat SH MH, Asisten III bidang Administrasi Umum Frans Mawitjere SH, Inspektur Kota Manado Drs Musa Hans Tinangon MSc, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Dra Corry Tendean SH serta sejumlah pejabat Perangkat Daerah dan Camat se Kota Manado.

(ebs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *