603 Pejabat Pemkab Minut Digeser

oleh

Minut, SulutAktual- Sebanyak 603 pejabat Eselon II, III, dan IV menerima surat sakti Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan Jumat (30/12/2016) tengah malam.

Menariknya, karena banyaknya jumlah pejabat yang digeser, hingga pelantikan berakhir  pukul 03.00, Sabtu (31/12/2017).

Adapun eselon II dirolling berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Minut nomor 821/BKDD/19/XII Tahun 2016 tanggal 30 dezember 2016 tentang pemberhentian dan pengangkatan pejabat di Pemkab Minut, masing-masing Drs Allan Mingkid dari Kadis Pertambangan Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menjadi Ass Perekonomian dan Pembangunan, Dra Yohanis Sangian ME dari Kadis Tata Ruang dan Pertamanan menjadi Kadis Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Sammy Rompis AP SSos dari Kepala Kantor Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi menjadi Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi Informasi dan Persandian.

Selanjutnya, Ir Jovita Supit dari Kabag Organisasi Daerah menjadi Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dr Ir Cakrawirya Gundo MSi dari Sekretaris Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) menjadi Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Richard Sendouw SP MSi dari Kabid Sosial Budaya dan Pemerintahan di Bappelitbang menjadi Kadis Pemuda dan Olahraga, Dr Jeane Simon MKes didefinitif menjadi Asisen Administrasi Umum Setdakab, Umbase Mayuntu SSos MSi didefiitif menjadi Inspektur Minut dan Robby Parengkuan SH dari pelaksana tugas (Plt) Kaban Badan Pengelolah Keuangan dan Barang Milik Daerah (BPKBMD) menjadi Kepala Badan Keuangan Minut.

Baca juga:   Pembukaan Kejuaraan Menembak Terbuka Perbakin Minut Sukses

Sementara itu, untuk jabatan Kepala Bagian (Kabag), sesuai SK Bupati Minut 821/BKDD/51/XII Tahun 2016 telah dilantik, Kabag Administrasi Pemerintahan Jack Paruntu, Kabag Hukum Bobby Najoan, Kabag Ekonomi Tati Thayeb, Kabag Administrasi Pembangunan Gabriel Kumontoy, Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Revindo Plangiten, Kabag Organisasi Meiske Koloay SH, Kabag Umum dan Perlengkapan Marthen Sumampouw, Kabag Tata Usaha dan Pimpinan Jansen Tulung, dan Kabag Humas dan Protokol Styvi Watupongoh.

Bupati Vonnie Anneke Panambunan dalam sambutannya meminta seluruh pejabat untuk bekerja sesuai motto melayani, mengasihi dan mensejahterakan masyarakat Minut.

“Nyanda ada cari-cari muka, bekerjalah dengan baik dan sesuai aturan. Kalau tidak sesuai, kapan saja saya bisa lakukan rolling,” tegasnya.

Lanjut wanita asli Tonsea ini, banyak selamat bagi yang sudah dilantik. “Saya tidak kenal semua yang dilantik, cuma kenal muka yang laeng. Tetapi saya percaya kalian yang dipilih Tuhan. Bekerja dengan penuh tanggungjawab, jangan ada punguta  liar (pungli),” cetusnya.

Baca juga:   BPBD Minut Bantah Proyek Pemecah Ombak Berbau Korupsi

Terpisah  Kepala BKDD Aldrin Posumah mengatakan, rolling jabatan saat ini disesuaikan dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru, dimana ada 127 jabatan yang dihapus.

“Dari 603 pejabat yang dilantik, 9 eselon II dan 157 eselon III, sisanya eselon IV,” kunci Posumah.
(Marvil Kembuan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.