HUT Satpam Ke-36, Arya Perdana Ajak Berkontribusi Jaga Stabilitas Keamanan

oleh

Minsel, SulutAktual – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Satpam yang ke-36, dilaksanakan apel bersama yang di pusatkan di halaman Mapolres Minsel (30/12/2016).

Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH SIK MSi selaku Irup dan Kasat Binmas IPTU Norman Tambaritji selaku Pemimpin upacara.

Dihadiri Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi mewakili Bupati, Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH SIk MSi, didampingi Wakapolres AKP Prevly Nevy Tampanguma SH, unsur Forkopimda, jajaran SKPD, Satpol PP, Kementrian Perhubungan, Kapolsek serta Jajaran kepolisian Polres Minsel sangat antusias saat kegiatan berlangsung.

Melalui Amanat Kapolri Jendral Tito Karnavian Phd yang dibacakan oleh Kapolres Minsel mengatakan, satuan pengamanan (Satpam) diharapkan dapat meningkatkan kompetensi profesi melalui pelatihan dalam rangka pelaksanaan tugas secara profesional, modern dan terpercaya guna menciptakan stabilitas keamanan dan ketertiban.

Terkait persiapan keamanan menjelang perpisahan tahun besok (31/12/2016) Perdana mengatakan, akan di terjunkan (full team) pasukan dengan kapasitas 300 personil di Minsel dan sisanya stanby di Mitra. Perdana menghimbau agar jangan sampai ada masyarakat yang tertangkap di malam tahun baru, sebab pihak kepolisian tak segan-segan untuk menindaknya.

Baca juga:   Lakalantas di Jembatan Ongkaw, Pasutri Warga Manado Dilarikan ke Rumah Sakit

“Rayakan Tahun Baru dengan hati yang penuh sukacita serta menjauhkan diri hal-hal yang memicu terjadinya gangguan Kamtibmas” sahutnya.

Upacara Hut Satpam diakhiri dengan Peragaan Drill Tongkat dan Borgol serta 12 Gerakan Lalulintas oleh  personil Satpam Cargil.

(Reky Laanda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *