Rumah Warga Kolongan Rata Tanah Dihantam Si Jago Merah

oleh

Minut, SulutAktual – Disaat hampir semua warga Minahasa Utara (Minut) sementara mempersiapkan penyambutan natal, Keluarga Parengkuan Mantik warga Desa Kolongan Jaga IV Kecamatan Kalawat harus kehilangan rumah dan harta benda milik mereka, Sabtu (23/12/2016).

Informasi yang dirangkum, sekira pukul 21.00 Wita,  rumah Parengkuan-Mantik yang terbuat dari kayu rata tanah dilalap si jago merah.

Menurut keterangan korban Ferni Parengkuan (33) pukul 15.20 Wita, Ia bersama istri dan kedua anaknya meninggalkan rumah dan pergi ke rumah orang tuanya, di Desa Laikit rumah. “Saat kami keluar, hanya kulkas yang terpasang. Yang lainya mati,” ungkapnya.

Sementara itu, menurut keterangan saksi Salma Ses (50), warga yang sama, malam itu Ia sedang duduk diteras rumah kemudian pengendara sepada motor yang lewat dimuka rumah berteriak bahwa rumah yang ada dibelakang rumahnya terbakar.

Sontak saja, Salam langsung melihat api dibelakang rumahnya sudah membesar dan meminta bantuan untuk memadamkan api.

Baca juga:   Kecamatan Kalawat Kenalkan Sitem PALAKAT

Dinas Pemadam Kebakaran Minut menurunkan 2 unit mobil damkar hingga api berhasil dipadamkan dan tidak merembet ke rumah lainnya.

Polres Minut AKBP Eko Irianto SIK melalui Kasat Reskrim AKP Andi Mekuo saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. “Perkiraan sementara, terjadi korslet atau arus pendek. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, tetapi mengalami kerugian sekira Rp 50 juta,” kunci Mekuo.
(Marvil Kembuan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *