Antisipasi Kelangkaan Sembako, Paruntu Sidak Pasar Amurang

oleh

Amurang, Sulutaktual – Menjelang perayaan Natal 25 Desember dan Tahun Baru 01 Januari 2017, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menggelar inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah kios/warung pasar Amurang Senin (19/12/2016).

Bupati Minsel Cristiany Eugenia Paruntu SE ketika berkunjung ke pasar tradisional Amurang yang di dampingi seluruh SKPD, Camat bersama Aparat, langsung melakukan sidak di sejumlah kios sembako.

Diketahui, sidak ini merupakan langkah positif yang dilakukan Pemkab Minsel terkait melonjaknya harga serta ketersediaan bahan pokok.

Bupati turun langsung mengecek ketersediaan kebutuhan bahan pokok sekaligus berdialog bersama sejumlah pedagang pasar mengenai harga penjualan.

Lewat dialog tersebut, dirinya menghimbau untuk tidak sepihak menaikan harga bahan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru. Dikatakan Paruntu, ketika harga bahan pokok naik maka segala kebutuhan masyarakat terlebih Ekonominya kecil tidak akan mampu untuk mencukupi apa yang menjadi keperluan mereka.

Baca juga:   FTA 2019, Stand Motoling Timur Beri Perhatian Menarik Para Pengunjung

“Saya harap untuk semua pelaku usaha pasar agar tetap menjaga keseimbangan harga bahan pokok. Dirinya menjamin, segala kebutuhan dan keperluan masyarakat menjelang Natal dan Tahun Baru aman dan terkendali,” terang CEP.
(Reky Laanda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *