Jalan Sonsilo dan Munte Kecamatan Likbar Nyaris Tertutup Longsor

oleh

Likupang, SulutAktual – Akibat cuaca extrim yang berlangsung akhir-akhir ini di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), tanah longsor mulai terjadi. Khususnya di Desa Sonsilo dan Munte Kecamatan Likupang Barat (Likbar).

Kepala BPBD Minut dr Rosa Tidajoh Mkes Dk saat ditemui di ruangannya mengatakan, akibat cuaca extrim ini ada beberapa titik di Minut yang terkena dampaknya, seperti tanah lonsor di ruas jalan Sonsilo dan Munte kecamatan Likbar, dengan panjang longsor kurang lebih 4 meter, Selasa (6/12/2016).

“Longsor terjadi subuh tadi akibat hujan deras yang mengguyur Minut sejak malam. Menurut laporan Hukum Tua Desa Sonsilo Miranda Talending, tim kami langsung turun ke tempat kejadian,” ungkap Tidajoh didampingi Kabid Penanggulangan Bencana Sisca Rarung.

Lanjutnya,tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, tetapi ada beberapa dahan kayu dan matrial bebatuan yang menganggu, hingga di badan jalan.

Tidajoh juga menghimbau, bagi warga yang berada di seputaran rawan terjadinya bencana alam yakni longsor dan banjir, untuk berhati-hati, karena cuaca ekstrim masih berlanjut.
(Marvil Kembuan)

Baca juga:   Tabung Penyulingan Daun Cengkeh Meledak di Suwaan Minut, Seorang Pekerja Dilarikan ke Rumah Sakit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.