BBM Langka, Antrian di SPBU Mulai Panjang

oleh

Airmadidi, SulutAktual – Antrian panjang mulai mewarnai hampir semua SPBU di Minahasa Utara (Minut). Pasalnya, Bahan Bakar Minyak (BBM) khususnya Premium mulai langkah.

Hal tersebut membuat sejumlah pengendara mengeluh. “Parah, antrian BBM mulai terjadi lagi. Padahal pemerintah sudah berjanji pasokan BBM aman. Tetapi sekarang, hampir semua SPBU mulai antri lagi,” keluh Stive warga Kalawat.

Ditambahkan Sonny warga Airmadidi, pemerintah harus memperhatikan SPBU yang ada di Minut. “Jangan-jangan karena BBM mulai langkah, ada saja SPBU yang masih melayani pembelian galon di luar untuk keperluan petani dan nelayan. Hingga BBM lebih langkah lagi,” tukasnya.

Lanjut Sonny, dirinya berharap, ada campur tangan pemerintah untuk memperhatikan kelangkaan BBM saat ini. “Apalagi saat-saat menjelang perayaan Natal,” keluhnya.

Sementara itu, Bupati Minut Vonnie Aneke Panambunan melalui Wakil Bupati Ir Joppi Lengkong mengatakan warga Minut tidak perlu panik dengan kondisi kelangkaan ini.

Baca juga:   Kuhu cs Kans Kuat Sekkab Minut

“Inikan hanya sementara, pasti juga akan normal lagi. Ini hanya keterlambatan pengiriman saja akibat kondisi cuaca yang belakangan ini kurang baik. Sebentar juga pasti akan normal. Pertamina pasti sudah mengantisipasi dengan penambahan kuota untuk menghadapi perayaan natal di Sulut yang mayoritas umat nasrani,” jelas Lengkong.
(Marvil Kembuan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *